Iklan

Iklan

Ketua Baznas Bone Berikan Uang Tunai Ke Penerima Bantuan Bedah Rumah Layak Huni

30 Mei 2023, 9:30 AM WIB Last Updated 2023-05-30T04:12:45Z

Ketua Baznas Kabupaten Bone Bapak Drs. H. Zainal Abidin menyerahkan bantuan dana tahap ke dua Rp 5.000.000, ke Babinsa Kelurahan Tanete untuk pembangunan rumah Pak Bennu, Senin (29/5/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Ketua Baznas Kabupaten Bone Bapak Drs. H. Zainal Abidin menyerahkan bantuan dana tahap ke dua Rp 5.000.000, ke Bennu yang merupakan penerima bantuan Bedah Rumah Layak Huni kepada Pak Bennu di Kelurahan Tanete, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Senin (29/5/2023) kemarin.



Ketua Baznas Kabupaten Bone Bapak Drs. H. Zainal Abidin mengatakan, bantuan uang tunai tersebut merupakan tahap kedua pada pembangunan Bedah Rumah Layak Huni ke Bennu yang diterima oleh Babinsa Kelurahan Tanete Koramil Cina, Serda Aswan. 



Bantuan dana yang diserahkan Ketua Baznas Kabupaten Bone ini bersumber dana Zakat, Infak dan Sadaqah dari para Muzakki dan Munfiq yang telah menyetorkan melalui BAZNAS yakni kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran karena warga penerima bantuan ini berhak menerima.



H. Zainal Abidin tetap berharap agar pihak Kelurahan Tanete, pihak Anggota Kodim 1407/Bone mau pun Koramil, dan Kapolsek sampai masyarakat terus bekerjasama dengan Baznas sebagai mitra.



"Mari terus bersinergi membantu membangunkan rumah layak huni secara gotong royong dan mengontrol menyelesaikan pembangunan Bedah Rumah Pak Bennu," harap H. Zainal Abidin.



Sebagai informasi, Bennu dan istrinya Bara tinggal bersama 8 orang anaknya disebuah rumah panggung kecil dengan kondisi yang sangat memperihatinkan karena selain ukurannya hanya sekitar 5x5 meter, struktur bangunan juga sudah mulai rapuh.



Bennu merupakan seorang petani penggarap lahan milik orang lain yang penghasilannya tidak menentu. hal ini diperparah dengan kondisi Bara yang mengalami sakit keras harus keluar masuk di rumah sakit. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Ketua Baznas Bone Berikan Uang Tunai Ke Penerima Bantuan Bedah Rumah Layak Huni
  • 0

Terkini

Iklan