-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Delapan OPD Sinjai Ikuti Rapat Kerja Dengan DPRD

03 Mei 2023 | 2:32 PM WIB |

Suasana rapat kerja Komisi III DPRD Sinjai dengan OPD, di ruang rapat DPRD Sinjai, Rabu (3/5/2023)/ Foto : Dok. DPRD Sinjai  

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Hari kedua pelaksanaan Rapat Kerja yang dilaksanakan oleh Komisi III DPRD Kabupaten Sinjai yang membidangi Perencanaan dan Pembangunan dihadiri oleh 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Rabu (3/5/2023).


Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Sinjai Andi Jusman, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi III Zulkifli dan dihadiri oleh Sekretaris serta para anggota Komisi III DPRD Sinjai.


Andi Jusman kembali menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan rapat ini adalah untuk mengetahui sejauh mana realisasi program kerja dari masing-masing OPD pada triwulan pertama serta mencari solusi jika ada kendala yang dihadapi oleh OPD.


“Kemarin ada 4 OPD yang sudah kita hadirkan dan hari ini ada 8 OPD yang kembali kita hadirkan untuk mendengarkan program kegiatan yang telah dilaksanakan termasuk realisasi pendapatan Daerah yang dikelola,” ucapnya.


Salah satu OPD yang hadir dalam rapat ini adalah Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai. Di forum ini, Dr. Mansyur selaku Kepala Dinas memaparkan realisasi program yang sudah berjalan dan yang akan dilaksanakan.


Mansyur menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pemasangan jaringan internet untuk seluruh OPD dengan jumlah 45 titik.


Selain itu juga disampaikan bahwa dalam mendukung Perpes nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia, Pemkab Sinjai akan menyiapkan sebuah aplikasi yang nantinya bisa diakses oleh masyarakat.


“Dalam waktu yang tidak lama kita akan launching aplikasi satu data Sinjai. Aplikasi ini nantinya bisa diakses melalui android dan masyarakat bisa melihat data-data sektoral yang ada di Sinjai,” imbuhnya.


Melalui kesempatan tersebut Mansyur juga memaparkan realisasi program Smart Kampung yang menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Daerah.


Selain Diskominfo dan Persandian, hal serupa juga dilakukan oleh OPD lain diantaranya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Disperkimtan, Dinas PUPR, DLHK, Disperindag dan ESDM serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Dalam rapat tersebut para Anggota DPRD Sinjai memberikan masukan dan saran kepada OPD agar program yang dilaksanakan bisa berjalan maksimal.


Tidak hanya di Komisi III, Rapat kerja yang bsrlangsung hingga sore hari ini juga sedang berlangsung di Komisi II DPRD Sinjai bersama mitra kerjanya. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update