-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

57 Orang Ikuti Jumbara di Gowa

12 Mei 2023 | 11:33 PM WIB |
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Ketua PMI Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto serta sejumlah Kepala OPD saat melepas kontingen Jumbara.


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menghadiri pelepasan Kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Ke- IX PMI Kabupaten Sinjai bertempat di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Kamis (11/05/2023).

Kontingen Jumbara Tingkat Provinsi Sulsel Ke-IX PMI dilepas Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dihadiri Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Ketua PMI Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto serta sejumlah Kepala OPD.

Dalam sambutannya Bupati ASA menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bahwa PMR adalah wadah pembinaan dan pengembangan dari anggota remaja PMI. dengan tujuan pengkaderan di kalangan remaja, PMI menyiapkan relawan diatas satu tingkatnya untuk membina PMR agar kader PMI menjadi lebih terampil dan kreatif.

Bahkan PMR difasilitasi peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap sehingga dapat menjadi remaja yang berkarakter.

Bupati ASA juga mengucapkan selamat kepada para pengurus PMR yang terpilih mewakili Kabupaten Sinjai pada pelaksanaan Jumbara ke IX Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2023.

“Saya yakin bahwa kontingen PMR Sinjai yang ada saat ini telah mempersiapkan diri dengan baik dan siap berlaga pada tingkat Provinsi. berlombalah dengan penuh semangat sehingga bisa meraih prestasi yang terbaik sehingga dapat meningkatkan dan mengharumkan nama Kabupaten Sinjai” ucapnya.

Tak lupa, Bupati ASA juga mengingatkan kepada seluruh peserta Jumbara untuk menjaga nama baik Kabupaten Sinjai dan selalu menjaga kekompakan serta kebersamaan.

“Kembangkan relasi dengan rekan yang berbeda kontingen, karena hal tersebut akan mendorong kita untuk berkembang menjadi lebih baik serta pelajari hal-hal yang bermanfaat khususnya untuk kemajuan daerah, Kabupaten Sinjai di masa yang akan datang” jelasnya.

Diketahui, total peserta yang akan mengikuti Jumbara ini sebanyak 57 orang terdiri dari pemimpin kontingen 2 orang, fasilitator 2 orang, pembina PMR 6 orang dan peserta anggota PMR 31 orang serta pendamping dari unsur relawan 16 orang.

Kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 13-18 Mei 2023 di Hutan Wisata Pinus Malino, Kabupaten Gowa. [Ikhlas/Sudirman]
×
Berita Terbaru Update