-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ziarahi Makam Raja-Raja, Bupati Fahsar : Sinergitas Bone dan Gowa Dipererat

16 Maret 2023 | 9:00 AM WIB |

Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. didampingi Ibu Ketua TP PKK Bone Hj. A. Kurniaty A. Fahsar, SH., SPN saat melakukan ziarah ke makam Raja Raja Bone di Kabupaten Gowa/ Foto : dokprokpim_AL87

RAKYATSATU.COM, BONE
- Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. didampingi Ibu Ketua TP PKK Bone Hj. A. Kurniaty A. Fahsar, SH., SPN bersama unsur Forkopimda melakukan ziarah ke makam Raja Raja Bone di luar daerah.


Kunjungan ziarah itu dalam rangkaian Hari Jadi Bone Ke-693. 


Seperti ziarah makam Raja Bone Ke-15 Arung Palakka Petta Malampe'e Gemme' na, To' Appatunru Paduka Sri Sultan Sa'ad ud-din Matinroe Ri Bontoala Jl. Bonto Biraeng, Katangka, Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu kemarin (15/3/2023).


Selain makam Arung Palakka, rombongan juga menziarahi makam Sultan Hasanuddin di gowa, makam Raja Bone Andi Mappanyukki di TMP Panaikang, lalu rombongan mengakhiri lawatannya di makam Raja Bone ke-22 La Temmasonge'. 


Bupati Bone mengatakan, ziarah makam raja-raja Bone ini merupakan rangkaian HJB yang tiap tahun rutin dilaksanakan.


"Pada momentum yang berbahagia ini merupakan ziarah makam raja Bone di periode kami yang terakhir. Kami berharap jalinan sinergitas antara Bone dan Gowa bisa terus di pererat," harap Bupati Fahsar.


"Tahun ini peringatan HJB kita laksanakan begitu panjang. karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, puncaknya kita gelar 6 Mei mendatang," ungkapnya.


"Rangkaian HJB kita mulai dengan ziarah makam raja-raja Bone. Kemarin, kita sempat ziarahi makam raja Bone ke-31 La Pawawoi Karaeng Sigeri di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan dengan dihadiri beberapa sesepuh yang ada di Jakarta," tutur Fahsar.


Sementara itu, Wakil Bupati Gowa H. Abdul Rauf Malaganni mengatakan, Kabupaten Bone dan Gowa satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan oleh siapa pun. 


"Kami disini bukan menyambut Bone sebagai tamu, tetapi sebagai keluarga. maka dari itu, melalui momentum ziarah makam ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa beserta jajaran dan masyarakat mengajak pemerintah daerah Bone untuk semakin mempererat tali persatuan dan silaturahim," harapnya. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update