-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

STQH Tingkat Kabupaten Diharap Tingkatkan Kualitas SDM

15 Maret 2023 | 9:03 PM WIB |

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat memberikan sambutan pada STQH TIngkat Kabupaten Sinjai,  di Masjid Islamic Center Tanassang,  Rabu (15/3/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke-VI Tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2023 saat ini tengah berlangsung. Event dua tahunan ini dipusatkan di Masjid Islamic Center Tanassang yang dimulai dari tanggal 13 Maret dan akan berakhir pada tanggal 16 Maret 2023 mendatang.


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Rabu (15/3/2023) menjelaskan perhelatan STQH ini sejalan dengan visi misinya dalam membentuk karakter SDM yang unggul, berdaya saing dan religius. Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM yang cerdas sehat berdasarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa.


Olehnya itu ia berharap melalui kegiatan ini, mampu melahirkan bibit-bibit Qari dan Qariah berprestasi yang mampu mengangkat nama Kabupaten Sinjai di tingkat provinsi hingga nasional.


Selain Itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi lahirnya generasi muda qur’ani sehingga akan menjadi limpahan sumber daya manusia yang unggul di Sinjai.


“Tidak hanya unggul secara intelektual, tapi juga bisa memberikan keberkahan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.


Lanjut ASA, Ia berharap kepada Dewan Hakim yang bertugas agar amanah dan objektif dalam memberikan penilaian secara profesional.


“Berikan penilaian dengan sejujur-jujurnya agar dapat memberikan kesempatan kepada anak kita dalam menghasilkan Qari dan Qariah yang berkualitas, dengan harapan sebagai utusan ke tingkat Provinsi Sulsel,” ucapnya.


Diluar pelaksanaan STQH, Bupati ASA berharap kepada Dewan Hakim untuk terus bekerjasama melakukan pembinaan kepada masyarakat, mencari bibit baru, menemukan teknik yang mutakhir, praktis dan lebih menarik untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an.


Terakhir, orang nomor satu di Sinjai ini juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang bisa melakukan koordinasi dengan baik sehingga event keagamaan ini bisa dilaksanakan.


Pelaksanaan STQH ini ada 4 cabang lomba yang diadakan. Mulai dari cabang lomba seni baca Al-Qur’an, tafsir Al-Qur’an, hafalan Al-Qur’an, dan hafalan hadis. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update