Iklan

Iklan

Sinjai Culture Carnival Tampilkan Aneka Kostum Khas Daerah

22 Februari 2023, 4:31 PM WIB Last Updated 2023-02-23T03:35:52Z

Peserta Sinjai Culture Carnival dalam rangka HJS, di Kabupaten Sinjai tampilkan aneka ragam kostum di wilayah nusantara, Rabu (22/2/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Pagelaran Sinjai Culture Carnival (SCC) tahun 2023 berlangsung semarak, Rabu (22/2/2023). Aneka kostum budaya khas daerah di wilayah nusantara ditampilkan dalam ajang ini.


Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bertemakan “Pesona Nusantara” mendapat perhatian masyarakat sekitar, terutama di sepanjang jalur karnaval budaya  yang dilalui.


Pawai budaya dan kreativitas ini, diikuti oleh perwakilan sekolah, Perguruan Tinggi, instansi hingga dari peserta dari luar Kabupaten Sinjai.


Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap memperingati Hari Jadi Sinjai (HJS) dengan tujuan mengangkat nilai budaya daerah. Disamping itu, juga ditampilkan kreativitas peserta sesuai ciri khas dan potensi masing-masing.


Tampak warga memadati sepanjang jalur karnaval untuk menyaksikan penampilan demi penampilan para peserta yang menampilkan beragam kostum yang unik dan menarik.


Beberapa budaya yang tampil menonjol antara lain seni memakai pakaian khas daerah, serta berbagai kostum baik ditingkat pelajar dan mahasiswa serta kostum pegawai yang dihias dengan berbagai macam dekorasi.


“Banyak kostum berhias pernak-pernik yang dipakai peserta. Lucu-lucu bentuknya, ada yang seperti bunga-bunga dan karakter hewan,” kata salah seorang warga, Selfi.


Iapun berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas dalam merancang sebuah kostum yang unik. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Sinjai Culture Carnival Tampilkan Aneka Kostum Khas Daerah
  • 0

Terkini

Iklan