-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus Igornas Maros Segera Terbentuk, Bupati Harap Begini

23 Februari 2023 | 8:05 PM WIB |

Bupati Maros HAS Chaidir Syam saat menerima pengurus baru Igornas maros, di ruang rapat bupati Maros, Kamis (23/2/2023) / Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Bupati Maros HAS Chaidir Syam menerima langsung audiensi sekaligus silaturahmi perkenalan Organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Maros, di ruang rapat Bupati Maros, Kamis (23/2/2023). 



Pada kesempatan ini, Masriadi selaku pengawas organisasi menyampaikan kepada Bupati Maros bahwa IGORNAS ini merupakan organisasi baru di lingkup Kabupaten Maros yang merupakan naungan langsung dari Kementerian Pemuda Olahraga (KEMENPORA) yang memiliki jenjang Organisasi dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten / Kota.



Anggota Organisasi IGORNAS ini merupakan para profesi guru olahraga yang bergerak di bidang pembinaan, pengembangan sumber daya dan potensi keolahragaan di Indonesia yang memiliki visi membina dan mengembangkan serta meningkatkan mutu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana utamanya.



Organisasi ini juga merupakan sinergi dari pemerintah daerah antara lain Disparpora, Disdikbud, Koni, serta organisasi keguruan lainnya seperti PGRI dan IGI” Ungkap Masriadi.



“Adapun lingkup tujuan organisasi IGORNAS ini di buat untuk membatu serta turut ambil bagian dalam event besar Pemerintah tingkat daerah sampai tingkat nasional terkhususnya pada bidang olahraga," lanjut Masriadi.



Selain itu dalam kegiatan audiens ini, Ketua Umum IGORNAS Maros yang terpilih, Sumarni menyarankan agar Bupati Maros mau menjadi pelindung serta penasehat Organisasi IGORNAS.



“Alhamdulillah dalam kegiatan audiens ini Bapak Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam menyetujui serta menandatangani Notulen Audiens sebagai Dewan Pelindung serta Penasehat Organisasi IGORNAS di Kabupaten Maros," kata Sumarni.



Sebagai organisasi yang terbilang baru di Kabupaten Maros namun telah memiliki kurang lebih 200 anggota.



Pengurus IGORNAS Maros baru akan mengadakan pelantikan dan rapat kerja pengurus dengan mengundang beberapa pihak yang terkait.



Selaras dengan peryataan tersebut Chaidir syam menyarankan agar pelantikan pengurus melaksanakan pelantikan pada tanggal 4 Maret 2023 di Ruang pola Kantor Bupati Maros.



“Saya berharap usai pelantikan nanti pengurus Igornas tetap kompak agar kiranya bisa bermanfaat untuk warga Maros selain itu saya juga berharap dalam organisasi ini akan melahirkan bibit-bibit anak muda warga maros yang nantinya bisa menjadi atlit kebanggan Kabupaten Maros baik tingkat daerah maupun tingkat Nasional," ungkap Bupati Maros. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update