Iklan

Iklan

Ikut Penanaman Perdana dan Launching Kampung Hortikultura, Ini Pesan Danyon Ichsan

23 Februari 2023, 8:08 PM WIB Last Updated 2023-02-23T13:10:23Z

Danyon Brimob Bone, kompol Nur Ichsan saat ikut Penanaman perdana dan launching Kampung Hortikultura bekerjasama Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan dengan Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali, di Lappacenrana, Kamis (23/2/2023)/ Foto : Dok. Brimob Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si hadir pada Penanaman perdana dan launching Kampung Hortikultura bekerjasama Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan dengan Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali, di Lappacenrana, Kamis (23/2/2023).



Mengenakan seragam berwarna hitam, Danyon Ichsan ikut dalam prosesi penanaman bersama Danrem 141/Toddopuli, Bupati Bone, Dandim 1407 Bone, Dandenpom XIV/1 Bone, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Bone, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bone.



Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Bone, Andi Asman Sulaiman mengungkapkan, Kampung Hortikultura menjadi salah satu Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Bone dan dibangun dalam satu wilayah administratif desa 



"Untuk satu kampung buah dan sayur, luasan lahan yang diperlukan minimal adalah 1 sampai dengan 5 hektare," tutur Kadis Asman. 



Sementara itu, untuk satu kampung tanaman obat, kata Kadis Asman, diperlukan lahan minimal seluas 2 hektare.



"Jadi kami berharap program Kampung Hortikultura ini betul-betul bisa dirasakan masyarakat luas, anak cucu generasi penerus utamanya kebutuhan pangan segar dan bergizi," tuturnya.



Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengapresiasi langkah mewujudkan Kampung Hortikultura.



"Ini bagian dari harapan Presiden. Dalam rangka pengendalian inflasi," ucap Bupati Fahsar.



Salah satu sumber inflasi, kata Bupati Fahsar, ketika daerah tidak mampu menyiapkan kebutuhan pangan, seperti beras.



"Dengan menciptakan kampung hortikultura ini untuk pengendalian inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Sehingga konsep ketahanan pangan sampai di sekitar kita," sebutnya.



Adapun Danyon Ichsan menuturkan, pengendalian inflasi merupakan tugas bersama. 



"Mari bersama-sama kita lakukan pengendalian inflasi. Sukseskan kegiatan ketahanan pangan di lingkungan sekitar kita," tandas Danyon bergelar Magister Sains ini. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Ikut Penanaman Perdana dan Launching Kampung Hortikultura, Ini Pesan Danyon Ichsan
  • 0

Terkini

Iklan