-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pasar Malam, Warga Apala : Jika Merugikan dan Meresahkan Kami Tutup

05 Februari 2023 | 10:57 PM WIB |

Suasana pasar malam tampak dari atas yang berada di kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Minggu (5/5/2023)/ Foto : Rasul 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pasar Malam Putra Celebes Sipakalebbiri yang digagas Pemuda Pancasila Kabupaten Bone ternyata mendapat antusias masyarakat, bukan hanya masyarakat Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, tetapi warga dari luar Kelurahan Apala juga demikian.


Terbukti, di setiap Sabtu malam (malam Minggu) lapangan sepak bola Kelurahan Apala selalu dipadati oleh masyarakat atau pengunjung pasar malam.


Bahkan warga Kelurahan Apala sangat senang dengan kehadiran Pasar Malam Putra Celebes Sipakalebbiri PP Bone. Pasalnya, selain sebagai tempat berbelanja dengan harga terjangkau juga sebagai wahana refreshing dan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Kelurahan Apala, khususnya pelaku ekonomi usaha kecil. 


M. Ramli, salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Apala, mengakui kalau dirinya bersama warga Kelurahan Apala sangat senang dengan adanya pasar malam di tempatnya.


"Kami sangat senang dengan adanya pasar malam di tempat kami (Kelurahan Apala) karena selain kami dapat membeli barang dengan harga murah, anak-anak kami terhibur dan merasa senang serta gembira," ujar M. Ramli, Minggu (5/2/2023).


"Para penjual juga bisa mencari rezeki di pasar malam tersebut dengan berjualan makanan dan minuman ringan seperti pop ice, kopi, teh somay, bakso bakar, Indomie dan makanan lainnya. Ini Khan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya lagi.


"Andaikan kehadiran pasar malam itu merugikan dan meresahkan kami maka tidak perlu orang luar yang menanggapi negatif tetapi kami warga Kelurahan Apala yang akan menutupnya," tegas M. Ramli.


Olehnya itu, dirinya berharap agar semua elemen dan komponen maupun lembaga masyarakat dan kewartanan mendukung semua kegiatan pasar malam, sebab selain meningkatkan perekonomian masyarakat kecil juga membuat anak-anak terhibur dan bahagia. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update