-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Disdik Asahan : Langganan Koran di Sekolah Harus Bernuansakan Pendidikan

13 Februari 2023 | 6:05 PM WIB |

Gedung dinas pendidikan kabupaten Asahan/ Foto : Dok. Internet 

RAKYATSATU.COM, ASAHAN
- Terkait Surat edaran dari Inspektorat Kabupaten Asahan tentang pembiayaan pembayaran langganan koran yang bersumber dari Dana BOS yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, dapat dilanjutkan sepanjang surat kabar, tajuk rencana dan pemberitaan seluruhnya bernuansa pendidikan serta berpedoman sesuai surat dari Inspektorat. 



"Dengan demikian, Kepala Sekolah dan Dewan Guru terlebih dahulu menyeleksi koran yang layak diterima untuk dimasukan kedalam Rencana Keuangan Anggaran Sekolah (RKAS)," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs. H. Supriyanto M, Pd melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Pardamean Sitorus S.Pd, Senin (13/2/2023). 



Selain itu, koran yang dibeli oleh satuan Pendidikan setelah selesai dibaca diarsipkan/disimpan di Perpustakaan minimal selama 1 Tahun dari Januari hingga Desember selama berkenaan. 



"Diharapkan kepada Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Asahan, agar menyampaikan informasi tersebut kepada Satuan Pendidikan tingkat  TK/PAUD, SD dan SMP di wilayah kerja masing - masing," ungkapnya. 



Sekretaris menambahkan,  kami sudah buat surat edaran kesekolah dengan melampirkan surat dari Inspektorat Kabupaten Asahan. 



"Jadi sekolah menyeleksi koran yang bisa dibeli, intinya beritanya ada bernuansa Pendidikan," tegasnya. [Ikhlas/Ery]

×
Berita Terbaru Update