-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Sinjai Ingatkan Warga Untuk Waspada Terhadap Cuaca Ekstream

13 Februari 2023 | 4:28 PM WIB |

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dalam salah satu kegiatan pemerintahan/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Saat ini di Kabupaten Sinjai, cuaca ekstrem kembali terjadi, terlihat dari tingginya intensitas curah hujan, termasuk di beberapa daerah lain di Sulawesi Selatan.


Untuk itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengingatkan warganya, khususnya yang bermukim di area pegunungan atau di lereng, serta warga di area Kota Sinjai agar senantiasa waspada terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah.


“Kami minta seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan jangan lengah, karena curah hujan sekarang ini semakin meningkat,” imbaunya, Senin (13/2/2023).


Ia juga meminta warga untuk terus memantau perkembangan cuaca melalui BMKG atau BPBD, serta dari Kominfo. Sehingga jika ada kemungkinan buruk yang terjadi, agar sedini mungkin melakukan pencegahan.


“Kita tetap mengedepankan aspek pencegahan dalam menghadapi ancaman bencana yang berakibat pada keselamatan jiwa. Sehingga kami harapkan warga selalu waspada dan rajin memantau perkembangan cuaca,” pintanya.


Kepada jajaran pemerintah Kecamatan, Desa dan Lurah, Bupati ASA mengimbau untuk memantau dan siaga terhadap kemungkinan bencana, dan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait.


Mengingat bencana banjir mulai terjadi di beberapa titik di Sulsel, diantaranya adalah di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya.


“Informasi di Makassar sudah banyak titik yang mengalami banjir. Kita berharap kesiapsiagaan dijaga dan selalu memperhatikan informasi-informasi disampaikan pemerintah daerah melalui Diskominfo dan BPBD Sinjai,” harapnya. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update