-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Maros Canangkan Bumi Perkemahan di Simbang, Begini Harapannya

09 Februari 2023 | 7:57 PM WIB |

Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat menyampaikan sambutan penutup Musrenbang di Kecamatan Simbang, Kamis (9/2/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros canangkan Pembangunan Bumi Perkemahan di Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. 


Hal ini disampaikan oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat menyampaikan sambutan penutup Musrenbang di Kecamatan Simbang, Kamis (9/2/2023).


Menurutnya, pembangunan bumi perkemahan ini menjadi salah satu tempat masyarakat berkumpul untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. 


Selain itu, diharapkan juga sebagai pusat kegiatan generasi muda untuk lebih mengenal alam, berkreasi, memupukkan rasa solidaritas dan meningkatkan kompetensinya. 


Mengingat di Kabupaten Maros sendiri telah memasuki fase Bonus Demografi, maka sedari dini penting mengembangkan potensi-potensi generasi muda. 


"InsyaAllah rencananya akan kita bangun bumi perkemahan di sini. Sebagai sarana dan prasarana yang bagus untuk dimanfaatkan masyarakat, seperti pusat kepramukaan di Kabupaten Maros," ungkapnya.


Camat Simbang, Baharuddin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Maros sudah menyiapkan anggaran Rp3 miliar untuk membangun Bumi Perkemahan dengan luas 3 hektar. 


"Anggarannya bukan dari anggaran desa, melainkan anggaran dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Maros. Kami sudah mengusulkan pada musrenbang tadi," jelas Baharuddin. 


Lokasinya terletak di lapangan homebase Dusun Bantimurung, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Fasilitasnya direncanakan bertaraf internasional. 


"Tidak hanya lapangannya yang luas, melainkan akan kami lengkapi dengan fasilitas Wc umum yang memadai dan kami usahakan Desainnya nanti bertaraf internasional," jelasnya. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update