Iklan

Iklan

Bantu Banjir Parepare, Semen Tonasa Turunkan Tim Reaksi Cepat

03 Februari 2023, 1:48 PM WIB Last Updated 2023-02-03T05:48:01Z

Staf TJSL PT Semen Tonasa bersama Tim TRC saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di Kota Parepare, Kamis (2/2/2023)/ Foto : Dok. PT Semen Tonasa 

RAKYATSATU.COM, PAREPARE
- Banjir yang diakibatkan hujan deras dan meluapnya Sungai Jawi-Jawi merendam sebagian besar warga Kota Pare-Pare.


Mengetahui hal tersebut, PT Semen Tonasa menerjunkan Tim Reaksi Cepat ke Pare-Pare guna mendukung proses evakuasi dan memberikan bantuan berupa berbagai bahan makanan, obat-obatan, serta perlengkapan kebersihan rumah, Kamis (2/2/2023).

 

Bantuan Semen Tonasa ini diserahkan oleh Staf TJSL PT Semen Tonasa bersama Tim TRC yang mewakili manajemen, serta diterima langsung Kasi Kedaruratan & Logistik BNPB Kota Pare Pare, Rahim. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor BNPB Kota Pare-Pare dan Posko Induk Penanggulangan Bencana.


Kepala Seksi Kedaruratan dan BNPB Kota Pare-Pare, Rahim, sangat mengapresiasi kepedulian PT Semen Tonasa terhadap masyarakat korban terdampak banjir.


Menurutnya, respon cepat yang ditunjukkan Semen Tonasa, menunjukkan kesungguhan perusahaan persemenan terkemuka di Indonesia Timur ini dalam memberi manfaat kepada masyarakat sekitar yang terdampak bencana. 


“Banjir telah mengakibatkan aktivitas masyarakat Pare-Pare dan sekitarnya sangat terganggu. Dengan adanya bantuan serta dukungan TRC dari Semen Tonasa ini, tentu saja akan sangat membantu Pemerintah Kota Pare-Pare serta masyarakatnya secara umum dalam melewati masa-masa berat ini," ucapnya


Sementara itu GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik menyampiakan bahwa bantuan yang diberikan oleh perseroan kepada para korban bencana alam banjir ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana yang menimpa warga Pare-Pare. 


"Selain itu, kami juga mengirimkan Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa untuk memperkuat giat tanggap bencana yang dikoordinir oleh BNPB Kota Pare-Pare," ungkapnya


Said menambahkan, bahwa semua ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Semen Tonasa kepada para masyarakat yang membutuhkan, seperti warga Pare-Pare yang mendapat musibah saat ini.


 "Semoga bantuan yang kami salurkan hari ini, serta dukungan Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa, dapat meringankan penderitaan warga, serta mempercepat proses evakuasi dan pemulihan pasca bencana," pungkasnya. [Ikhlas/Amin]

Komentar

Tampilkan

  • Bantu Banjir Parepare, Semen Tonasa Turunkan Tim Reaksi Cepat
  • 0

Terkini

Iklan