Iklan

Iklan

Rumah Panggung Ludes Terbakar, Pemilik Menangis

08 Januari 2023, 10:12 PM WIB Last Updated 2023-01-08T14:12:46Z

Kondisi rumah Hendra yang baru saja mendapat bantuan bedah rumah, kini tinggal puing akibat terlalap api, pada Minggu, (8/1/2023) sekitar Pukul 12.00 Wita/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Satu rumah panggung milik warga di Jln Andi Pasinringi, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, ludes di lalap Si Jago Merah, Minggu (8/1/2023) sekitar Pukul 12.00 Wita.


Satu unit rumah panggung itu milik Hendra Bin Sulaeman (43) bersama istri dan saudaranya Zainal Abidin (50).


Kronologi kejadian, menurut keterangan Hendra yang berpropesi wiraswasta, api berawal dari kamar belakang dan diduga akibat korsleting arus pendek listrik.


"Kejadiannya begitu cepat saat itu terdengar seperti listrik yang korsleting, saya sementara mencuci pakaian di bawah dan api sudah menyala diatas rumah," ungkap Hendra.


"Api cepat membesar dan menjalar ke seluruh ruangan sehingga banyak barang-barang yang mudah terbakar berupa, berkas-berkas, kasur, lemari, Reskuker, meja makan, kursi dan pakaian serta prabot lainnya habis semua, kecuali Televisi dan bebeapa helai pakaian sempat saya selamatkan," tutur Hendra sembari meneteskan air mata. 


Api baru bisa dipadamkan setelah personil Peleton I UPT Damkar Wilayah Tanete Riattang dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian pada pukul 12.16 Wita  


Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.00 Wita dibantu masyarakat setempat. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir sebesar kurang lebih 100 juta.(Sugi).


Perlu diketahui Hendra adalah salah satu warga kurang mampu penerima bantuan BPNT dan baru-baru ini mendapat bantuan bedah rumah. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Rumah Panggung Ludes Terbakar, Pemilik Menangis
  • 0

Terkini

Iklan