Iklan

Iklan

Dapat Informasi Korban Kebakaran Rumah, BAZNAS Bone Langsung Bawakan Bantuan

08 Januari 2023, 7:56 PM WIB Last Updated 2023-01-08T11:56:22Z

Wakil ketua 2 BAZNAS Kabupaten Bone, Farida Hanafing saat menyerahkan bantuan kepada korban peristiwa kebakaran di Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Minggu (8/1/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Korban kebakaran di Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Hendra Jaya (40) mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone.


Rumah Hendra Jaya rata dengan tanah akibat dilahap api pada hari ini Minggu (8/1/2022) sekira pukul 08.00 Wita.

BAZNAS Kabupaten Bone yang mendapatkan informasi dari Lurah Biru Adi Sutriadi Sadar dan Babinsa Biru Sertu Sainuddin pasca kebakaran, tak membuat BAZNAS Kabupaten Bone tinggal diam.

Wakil ketua 2 BAZNAS Kabupaten Bone, Farida Hanafing bersama sejumlah staf BAZNAS Kabupaten Bone langsung melakukan aksi ke lokasi kejadian dengan membawa sekaligus menyalurkan bantuan ke korban kebakaran.

Adapun bantuan yang diberikan adalah sembako yang terdiri dari beras, telur, mie instan, gula, garam, kecap, sambal. Kebutuhan cuci mandi berupa deterjen, shampo, sabun, sabun cuci piring. Peralatan makan piring dan gelas. Peralatan masak berupa kompor gas lengkap dengan tabung, selang, panci, wajan, ember dan baskom.

"Selain itu, kita juga membantu perlengkapan sholat lengkap. Saya harap pak Hendra Jaya agar bersabar atas ujian musibah yang menimpanya. Semoga bisa sabar dan menerima dengan ikhlas. Insya Allah digantikan dengan yang lebih baik dari Allah," ujar Farida Hanafing.

Lanjutnya, kegiatan penyaluran BAZNAS ini dari pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah dari seluruh lapisan masyarakat.

Terakhir Farida mengajak masyarakat yang peduli kepada korban agar membantu dengan dana dan atau bahan bangunan melalui BAZNAS yang tugasnya memang membantu warga agar rumah layak huni segera terbangun untuk korban.

Sementara itu Lurah Biru mengapresiasi kegiatan BAZNAS Kabupaten Bone yang sudah berkali-kali memberikan bantuan kepada warganya. Ia mengajak masyarakat berzakat dan infaq melalui BAZNAS Kabupaten Bone untuk mendapatkan keberkahan.

"Saya sangat mengapresiasi BAZNAS Kabupaten Bone dan mewakili warga, khususnya korban mengucapkan terima kasih ke BAZNAS Kabupaten Bone," ujar Asdi.


Turut hadir menyerahkan bantuan Lurah Biru Asdi Sutriadi Sadar adar, S.STP, anggota DPRD Kabupaten Bone Andi Muh. Salam dan sejumlah jurnalis sekaligus mengucapkan syukur atas kepedulian BAZNAS Bone yang begitu cepat tanggap memberikan bantuan. [Ikhlas/Rasul]
Komentar

Tampilkan

  • Dapat Informasi Korban Kebakaran Rumah, BAZNAS Bone Langsung Bawakan Bantuan
  • 0

Terkini

Iklan