Iklan

Iklan

Baznas Bone Raih Predikat Amat Baik Pengelola Zakat Tingkat Provinsi Sulsel

08 Januari 2023, 10:35 PM WIB Last Updated 2023-01-08T14:45:54Z

Foto bersama dalam kegiatan penyerahan predikat kepada Baznas tingkat Provinsi Sulsel, pada malam Ramah Tamah HAB, di gedung Balai Kartini, Bantaeng, Sabtu (7/1/20230/Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone berhasil meraih penghargaan predikat Amat Baik (A) sebagai lembaga pengelola zakat tingkat provinsi Sulawesi Selatan.


Hal itu dibuktikan pada Malam Ramah Tamah Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke 77, Sabtu (7/1/2023) yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Bantaeng.


Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Farida Hanafing, S.T., M.E. menjelaskan bahwa BAZNAS Kabupaten Bone, selain meraih Lembaga Pengelola Zakat Berperingkat A (Amat Baik) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan juga meraih penghargaan tingkat provinsi Sulawesi Selatan sebagai  Lembaga Pengelola Zakat Patuh Syariah dan Lingkup sertifikasi adalah Penghimpunan, Pendistribusian, Pendayagunaan Zakat, dan Pengelolaan Dana Operasional Amil.


"Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Khaeroni Sahroni, MSi kepada 10 penerima yang salah satunya adalah BAZNAS Kabupaten Bone yang diterima langsung oleh Ketua Drs. H. Zainal Abidin," ujar Farida Hanafing, Minggu (08/01/2023).


"Semoga para penerima penghargaan bisa meningkatkan lagi pengelolaan zakatnya, selalu terdepan memberikan bantuan kepada mustahik dimanapun itu," harap Farida Hanafing.


Lanjutnya lagi, demi tertibnya organisasi, administrasi serta pelaporan keuangan betul - betul sesuatu yang wajib dilakukan di BAZNAS Kabupaten Bone.


"Setiap tahun, BAZNAS diaudit oleh akuntan publik dan juga kementerian agama yang dinamakan audit syariah. Apakah sudah sesuai atau belum proses pengumpulan serta pendistribusian dan pendayagunaannya," ujar Farida Hanafing.


Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya pimpinan dan staf BAZNAS Kabupaten Bone harus fokus bekerja mengelola lembaga seperti bagaimana caranya mengumpulkan dana zakat, infak dan sedekah lalu menyalurkannya berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) dan program yang telah ditetapkan.


Turut hadir pada kegiatan penerimaan penghargaan selain Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Farida Hanafing, S.T., M.E., hadir pula beberapa pimpinan BAZNAS Kab/Kota lain yang juga menerima penghargaan. 


Pemberian penghargaan tersebut sekaligus pula sebagai ajang silaturahmi para pimpinan dan staf (pengurus) BAZNAS yang ada dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. [Ikhlas/Rasul]


Komentar

Tampilkan

  • Baznas Bone Raih Predikat Amat Baik Pengelola Zakat Tingkat Provinsi Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan