-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Milad Ke-53 Ponpes Al-Junaidiyah, Ini Apresiasi Wabup Bone

16 Januari 2023 | 2:44 PM WIB |

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, saat melepas peserta jalan santai di Pondok Pesantren setempat, di Jl. Biru kota Watampone, Minggu (15/1/2023) kemarin/ Foto : Sugi/Rakyatsatu.com

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sebanyak 800 santri mengikuti jalan santai bersama dalam rangka Milad ke-53 Tahun Pondok Pesantren Moderen Al-Junaidiyah Biru Kabupaten Bone.


Acara Milad dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, sekaligus melepas peserta jalan santai berlangsung di Pondok Pesantren setempat, di Jl. Biru kota Watampone, Minggu (15/1/2023).


Pelepasan Jalan santai bersama tersebut mengambil rute, Jl Biru, Jl Andalas, Jl Besse Kajuara, Jl. Sukawati,.  Jl Samballoge Baru, Jl Biru dan  kembali finish di Ponpes Moderen Al-Junaidiyah Biru.


Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat Milad ke 53 Pondok Pesantren Modern  Al-Junaidiyah Biru.


"Semoga Pesantren Modern Al-Junaidiyah Biru ini menjadi kebanggaan masyarakat Bone dan pemerintah Kabupaten Bone," ucap Wabup Ambo Dalle.


Wabup mengatakan bahwa, perkembangan Pondok Pesantren ini telah banyak melahirkan Kiyai yang telah banyak berjazah dalam pendirian Pesantren ini.


Ambo Dalle juga menyampaikan bahwa Pesantren ini banyak alumninya yang berhasil dirantau.


"Pengelola Pesantren ini janganki ragu, sudah banyak Kiyai Kiyai pendahulu yang sudah Almarhum dan yakin bahwa akan banyak Kiyai Kiyai muda luar biasa," ungkap Ambo Dalle.


"Kita berharap Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru ini menjadi permatanya Bone karena inilah Pesantren yang tertua di Bone oleh karena itu kami berharap banggalah jadi santri di Pesantren Al-Junaidiyah Biru," ujar Wabup.


Pimpinan Pondok Pesantren Moderen Al-Junaidiyah Bone menyampaikan sekilas sejarah berdirinya pesantren dan sejumlah Mu'azzin dan para pendiri pondok pesantren yang telah banyak berjazah dalam mengelola pondok Al-Junaidiyah. 


Pada momen itu berbagai hadiah Doorprize juga disiapkan untuk peserta yang beruntung saat pengundian kupon.[Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update