-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

BPBD Bone Beraksi, Masyarakat dan Pengguna Jalan Poros Bone-Sinjai Merasa Aman dan Nyaman

14 Januari 2023 | 5:38 PM WIB |

BPBD Bone dibantu TNI-POLRI saat melakukan pemangkasan pohon yang miring ke jalan raya, di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Kamis (14/1/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Keluhan masyarakat dan pengguna jalan poros Bone-Sinjai Km 9, Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, terkait pohon yang miring ke jalan raya, kini mendapatkan solusi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone.


Untuk mengatasi keresahan masyarakat dan pengguna jalan poros Bone-Sinjai Kelurahan Apala, BPBD Kabupaten Bone melakukan aksi penebangan ke sejumlah pohon yang miring ke jalan dan pohon yang sudah mati. Hal itu dilakukan pada hari Sabtu (14/1/2023).


BPBD Kabupaten Bone dibantu TNI AD (personel Koramil 1407-11 Barebbo), personel Polsek Barebbo dan masyarakat setempat, melakukan pemangkasan dan penebangan pohon yang miring ke jalan dan pohon yang sudah mati.


Sekretaris BPBD Kabupaten Bone, Andi Bahar yang memimpin personelnya di lokasi pemangkasan dan penebangan pohon, mengatakan bahwa sebelum dilaksanakan pemangkasan dan penebangan pohon di pinggir jalan raya maka terlebih dahulu harus dilakukan cross cek di lapangan, untuk memastikan apakah layak dipangkas atau ditebang.


"Semua pohon yang meresahkan dan terlebih lagi yang membahayakan masyarakat dan pengguna jalan maka tidak ada jalan lain selain penebangan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Andi Bahar.


Sementara itu, salah seorang warga, Syamsiar merasa bersyukur, sebab pohon-pohon yang selama ini ditakutkannya menimpa rumahnya telah ditebang.


"Alhamdulillah, saya bersama keluarga dan beberapa rumah yang ada di sini tidak lagi merasa ketakutan tertimpa pohon sebab selain miring ke jalan raya juga membahayakan rumah kami," ujar Syamsiar. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update