Iklan

Iklan

Bocah Dua Tahun di Bone Ditemukan Tak Bernyawa Setelah Dicari Selama Satu Jam

26 Januari 2023, 11:26 AM WIB Last Updated 2023-01-26T16:29:23Z

Korban tenggelam, Muhammad Awal ditemukan tak bernyawa usai terseret arus sungai, Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone. Jazad korban kini berada di rumah duka, Rabu (25/1/2023)/ Foto : Rasul 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pasangan suami istri, Rahman dan Hasnawati warga Lingkungan Amessangeng, Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, mengalami duka yang sangat dalam.


Pasalnya, anaknya Muhammad Awal (2) ditemukan tak bernyawa lagi di pinggir sungai Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo, Rabu (25/1/2023) sekira pukul 16.30 Wita.


Bocah dua (2) tahun tersebut ditemukan tak bernyawa setelah dicari selama satu jam oleh masyarakat dibantu personel Koramil 1407-11 Barebbo dan Polsek Barebbo Polres Bone.


Muhammad Awal ditemukan oleh Ardi dan Diri setelah menyusuri sungai Amessangeng hingga ke sungai Desa Sugiale. 


Informasi yang berhasil dihimpun dari warga bahwa sekira pukul 15.30 Wita, korban bermain-main disamping rumahnya bersama saudaranya dan temannya empat (4) orang, yang mana disamping rumahnya adalah sungai yang mengalir cukup deras.


Saat itu ibu korban, Hasnawati sedang menyapu di depan rumahnya kemudian pergi mengambil daun pisang yang tidak jauh dari rumahnya.


Setelah itu hujan turun kemudian ibu korban masuk ke rumahnya dan hanya menemukan saudara dan teman-teman korban yang sudah berada di dalam rumah.


Ibu korban yang tidak melihat anaknya (korban), langsung keluar rumah untuk mencarinya dan tidak menemukannya, sehingga ibu korban meminta bantuan kepada warga setempat untuk membantu mencari anaknya.


Sekira satu jam pencarian, korban ditemukan tersangkut di pohon kangkung di pinggir sungai Desa Sugiale. Korban pun dikebumikan setelah sholat Isya.


Kapolsek Barebbo, Iptu Siswanto membenarkan kejadian tersebut dan telah mendatangi lokasi kejadian.


"Iye benar dan sudah dikebumikan. Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi sebab memang tidak ditemukan adanya tanda-tanda mencurigakan," jelas Iptu Siswanto.


Sementara itu, Lurah Apala Kecamatan Barebbo, Sainal Abidin menjelaskan bahwa awalnya dirinya mendapatkan informasi dari Kepala Lingkungan Amessangeng Kelurahan Apala, Sudarman bahwa anak yang tenggelam sekira pukul 15.30 Wita.


"Diperkirakan dari lokasi korban terjatuh di sungai di pinggir rumahnya dan lokasi penemuan sekitar 1 Kilometer," ujar Sainal Abidin. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Bocah Dua Tahun di Bone Ditemukan Tak Bernyawa Setelah Dicari Selama Satu Jam
  • 0

Terkini

Iklan