-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bazar UMKM Diharapkan Tingkatakan Ekonomi Rakyat

30 Januari 2023 | 10:43 AM WIB |

Kepala Dinas Koperindag Towadeng saat melakukan komunikasi virtual dengan PT Telkom mengenai Program PADI UMKM dan Agree, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Maros, Selasa (17/1/2023) lalu/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS - 
Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Maros Dinas Koperindag Maros bekerja sama dengan Telkom beserta mitra lainnya mengadakan Bazar UMKM selama 4 hari terhitung mulai tanggal 26-29 Januari 2023.


Bazar yang dilaksanakan di sarina ini bertujuan untuk mempertemukan beberapa instansi BUMN beserta Investor Perusahan besar dan UMKM untuk di bina.


Kepala Dinas Koperindag Maros Towadeng mengungkapkan bahwa tantangan besar dalam melakukan pembinaan adalah perubahan mindset pelaku UMKM namun dengan hadirnya Telkom dan mitra terkait, akan bisa menjadi pemantik guna meningkatkan kinerja para pelaku usaha baik yang berskala mikro maupun makro.


“Dengan hadirnya Telkom dan beberapa mitra tentunya kami bertambah optimis menjalankan tantangan besar ini," ungkap Adeng, Minggu (29/1/2023).


Selain meningkatkan kinerja serta menyukseskan para pelaku usaha di lingkup kabupaten Maros upaya ini juga diharapkan bisa menghasilkan lapangan kerja untuk masyarakat.


Selain mendapatkan pasar kemudahan modal bagi UMKM binaan yang terbantu melalui skema Pinjaman ataupun skema trimitra, dan tentunya harapannya ketika UMKM ini berkembang lapangan pekerjaan akan meluas, dan dorongan menciptakan entrepreneur baru bisa berkembang.


Pemerintah kabupaten Maros terkhususnya Dinas Koperindag Maros sangat optimis bahwa upayah ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya secara berkala seperti yang diharapkan.


“Kami sangat optimis program ini bisa sukses seperti yang kita harapkan," lanjutnya.


Kegiatan pemerintah ini sangat didukung oleh beberapa perusahaan besar salah satunya yopie utusan program agree dari Telkom.


Program agree dari Telkom ini menawarkan bantuan untuk pelaku agribisnis di Kabupaten Maros untuk dijadikan sasaran program.


"Program yang perusahaan kami juga tertarik untuk membantu mensukseskan bazar ini salah satunya untuk izin nitip list partner (kopi, gula aren, jagung) yang berpotensial kita bisa coba inisiasi untuk proses kerjasama pak (permodalan, B2B, B2C, monitoring) "Ungkap utusan dari Program agree Telkom.


Selaras dengan pernyataan karyawan Telkom Rachmat selaku Manager Padi Telkom sangat menyambut baik kedatangan Dinas Koperindag Maros, dan dalam waktu dekat ini akan datang kemari untuk menindak lanjuti proses kerja sama yang akan di sepakati.


"Mungkin di minggu kedua februari kami akan ke Maros untuk menindak lanjuti hasil pertemuan ini," tutup Rachmat. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update