Iklan

Iklan

Pelaku Usaha di Kecamatan Kahu dan Salomekko Terima Bantuan Dari Baznas

20 Desember 2022, 3:35 PM WIB Last Updated 2022-12-21T02:36:17Z

Staf Pendistribusian BAZNAS Kabupaten Bone Arisal Afandi saat penyerahan bantuan usaha Produktif dari BAZNAS Kabupaten Bone didampingi Serda Suardi Babinsa Desa Manera Kecamatan Salomekko, Muhammad Akis AMd dan Lurah Palattae Kecamatan Kahu dan disaksikan para Staf Kelurahan, Selasa (20/12/2022)/ Foto : Dik. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone kembali menyerahkan bantuan ke pada dua (2) pelaku Usaha Produktif dan Komsumtif, Senin (19/12/2022) kemarin.


Kedua Pelaku Usaha Produktif dan Konsumtif yang beruntung tersebut berada di dua lokasi, yakni Kecamatan Salomekko, dan Kecamatan Kahu,  Kabupaten Bone.


Adapun warga penerima bantuan Produktif dan Konsumtif dari BAZNAS Kabupaten Bone yakni Haslinda Desa Manera (39) Kecamatan Salomekko, Andi Maryam (50), dan Nanni (45) Desa Biru Kecamatan Kahu.


Staf Pendistribusian BAZNAS Kabupaten Bone Arisal Afandi menjelaskan, penyerahan bantuan usaha Produktif dari BAZNAS Kabupaten Bone didampingi Serda Suardi Babinsa Desa Manera Kecamatan Salomekko, Muhammad Akis AMd dan Lurah Palattae Kecamatan Kahu dan disaksikan para Staf Kelurahan.


"Bantuan Produktif tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian BAZNAS Kabupaten Bone terhadap pelaku usaha kecil yang memiliki usaha maupun belum memiliki usaha," ujar Arisal Afandi, Selasa (20/12/2022).


"Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan usaha kerjanya demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraannya," ujarnya lagi.


"Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi pelaku usaha khususnya pelaku usaha produktif yang kategori minim," tambahnya.


Lanjutnya, bantuan Baznas Kabupaten Bone itu terdiri dari bahan-bahan jualan, makanan dan minuman ringan, kebutuhan rumah tangga yakni sesuai kebutuhan yang diperlukan.


"Jadi sebelum mendapatkan bantuan maka terlebih dahulu dilakukan supervisi survei atau pengecekan untuk pendataan bantuan yang diinginkan dalam meningkatkan usahanya guna meringankan beban perekonomian pelaku usaha kecil," ujar Arisal Afandi.


Sementara itu, Lurah Palattae Muhammad Akis AMd, mengucapkan terima kasih ke BAZNAS Kabupaten Bone atas perhatian dan kepeduliannya terhadap warga yang menerima bantuan Produktif dan Konsumtif.


"Tentu ini sangat membantu para pelaku usaha kecil dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dan meringankan beban hidup keluarga serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Muhammad Akis.


Salah seorang penerima bantuan, Haslinda dari Desa Manera mengatakan bahwa bantuan BAZNAS Kabupaten Bone sangat bermanfaat apalagi kepala keluarganya sudah lama meninggal dunia dan dimana juga perekonomiannya saat ini sangat susah.


"Terima kasih banyak BAZNAS Kabupaten Bone, bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu usaha saya," ujar Haslinda penuh haru dengan wajah yang sangat bahagia dan gembira. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Pelaku Usaha di Kecamatan Kahu dan Salomekko Terima Bantuan Dari Baznas
  • 0

Terkini

Iklan