Iklan

Iklan

Brimob Bone Amankan Kunjungan Wapres di Kabupaten Wajo

03 Desember 2022, 4:03 PM WIB Last Updated 2022-12-04T01:05:50Z

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang ditemui usai  mengecek pos pengamanan personel, di Lapangan Merdeka Sengkang, sabtu (3/12/2022)/ Foto : Dok. Brimob Bone

RAKYATSATU.COM, WAJO
- Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin mendarat di Stadion Andi Ninnong Kabupaten Wajo, dengan menggunakan Helikopter Super Puma, Sabtu (3/12/2022) pagi tadi, sekitar pukul 09.30 Wita.


Kunjungan Orang Nomor Dua di Republik ini ke Bumi Lamaddukkelleng adalah untuk membuka Muktamar As'adiyah ke-XV yang digelar di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (3/12/2022).


Dalam lawatan ke Kabupaten yang juga dijuluki sebagai " Kota Sutra " ini, Wapres RI mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Kabupaten Wajo.


Dalam pengamanan kegiatan tersebut, tampak personel Satbrimob Polda Sulsel Batalyon C Pelopor ditempatkan pada sejumlah titik yang menjadi lokasi kunjungan Wapres.


Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang ditemui saat mengecek pos pengamanan personel.


"Dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres RI ke Kabupaten Wajo hari ini, kami menurunkan 1 SSK pasukan Penanggulangan Huru Hara (PHH), 1 unit tim Escape dan 1 unit penembak Sniper, kemudian personel kami ditempatkan ke sejumlah titik di ring 3 yaitu di sekitar Stadion Andi Ninnong dan Lapangan Merdeka Kota Sengkang," ungkap Kompol Nur Ichsan.


"Alhamdulillah hingga Wapres meninggalkan Kabupaten Wajo situasi tetap kondusif dan seluruh rangkaian acara berjalan lancar," tambah Danyon C Pelopor.


Setelah menghadiri serangkaian kegiatan pada Muktamar As'adiyah ke XV di Kota Sengkang, sekitar pukul 11.50 Wita Rombongan Wapres K.H. Ma'ruf Amin meninggalkan Kabupaten Wajo untuk selanjutnya bertolak menuju ke Makassar. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Brimob Bone Amankan Kunjungan Wapres di Kabupaten Wajo
  • 0

Terkini

Iklan