Iklan

Iklan

Begini Cara BAZNAS Bone Bahagaiakan Janda Tua Bersama Cucunya

13 Desember 2022, 3:41 PM WIB Last Updated 2022-12-13T07:41:56Z

Wakil Ketua II BAZNAS Kabupaten Bone Hj, Farida Hanafing, bersama Wakil Ketua III BAZNAS Kabupaten Bone Drs. H. Maharajuddin saat melakukan kunjungan supervisi survei rumah milik Timang untuk keperluan bedah rumah, Selasa (13/12/2022)/ Foto : Dok. Baznas Bone



RAKYATSATU.COM, BONE
- Timang (81) bersama kedua orang cucunya kini bisa tersenyum bahagia setelah rumah yang ditempatinya selama ini mendapat bantuan Bedah Rumah Sehat Layak Huni dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone.


Timang yang beralamat di Komplek Pasar Lama Bajoe, Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone merupakan janda mati yang sudah lama (15 tahun) ditinggal mendiang almarhum suaminya.


Selama ini, janda tua tersebut tinggal bersama kedua cucunya di pondok yang sudah repot dan tidak layak huni. Rumah yang ditinggalinya berukuran 5 x 6 meter dimana atapnya sudah pada bocor, dinding yang sudah lapuk dan apuh dimakan rayap mau pun rangkanya sudah tidak layak pakai.


BAZNAS Kabupaten Bone yang mengetahui kondisi Timang, langsung melakukan aksi dengan memberikan bantuan rumah sehat layak huni. 


Wakil Ketua II BAZNAS Kabupaten Bone Hj, Farida Hanafing, ST, M.E bersama Wakil Ketua III BAZNAS Kabupaten Bone Drs. H. Maharajuddin terlebih dahulu melakukan kunjungan supervisi survei atau pengecekan kelayakan untuk dapat dibantu.


"Sebelum kami dari BAZNAS Bone memberikan bantuan terlebih dahulu dilakukan pengecekan dan survei untuk mengetahui apa-apa yang dibutuhkan penerima bantuan. Setelah dilakukan pengecekan dan survei maka mulailah dilakukan pengerjaan dan Alhamdulillah, rumah ibu Timang dikerja selama tiga (3) hari," ujar Hj Farida Hanafing, Selasa (13/12/2022).


"Bantuan Bedah Rumah tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian BAZNAS Bone terhadap masyarakat Kabupaten Bone yang membutuhkan dan berhak menerima seperti ibu Timang," ujarnya lagi.


Sementara itu, Timang mengatakan bahwa bantuan BAZNAS Kabupaten Bone sangat bermanfaat bagi dirinya dan ke dua cucunya, apalagi di saat ini rumahnya sudah nyaman ditinggali.


"Terima kasih banyak BAZNAS Kabupaten Bone," ujar Timang dengan derai air mata bahagia bercampur haru.


Bantuan BAZNAS Kabupaten Bone terhadap pengerjaan rumah Timang  sekira Rp 7.100.000. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Begini Cara BAZNAS Bone Bahagaiakan Janda Tua Bersama Cucunya
  • 0

Terkini

Iklan