Iklan

Iklan

Tiga Warga Desa Seruduk Kantor Bupati, Tidak Terima Hasil Pilkades

08 November 2022, 9:30 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:13Z

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menerima masyarakat Desa Sei Lunang, Sei Paham dan Bagan Asahan yang menggelar aksi unjuk rasa, di depan Halaman Kantor Bupati Asahan.

Wabup Asahan menerima masyarakat tersebut didampingi bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Mewakili Kajari Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Kadis PMD Kabupaten Asahan.

Dari informasi yang diketahui, masyarakat dari tiga Desa tersebut melakukan unjuk rasa atas ketidakpuasannya dengan hasil Pilkades beberapa waktu yang lalu.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mengikuti aturan yang berlaku.

“Jika masyarakat kurang puas dengan hasil yang diperoleh dan diduga adanya kecurangan maka masyarakat dapat mengajukan masalah ini ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),” ujarnya, Selasa (8/11/2022) .

Taufik juga mengatakan, apabila ada pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang diminta untuk menghadiri proses PTUN ini, maka pejabat tersebut harus menghadirinya.

“Hal ini akan saya sampaikan kepada Bupati Asahan,” tuturnya.

Lebih lanjut Taufik menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan akan menjalankan apa yang menjadi hasil keputusan PTUN.

“Maka dari itu, diharapkan selama proses PTUN berlangsung masyarakat dapat menjaga kondusifitas keamanan didesanya masing-masing,” pungkasnya. [Ikhlas/Aditia]

Komentar

Tampilkan

  • Tiga Warga Desa Seruduk Kantor Bupati, Tidak Terima Hasil Pilkades
  • 0

Terkini

Iklan