Iklan

Iklan

Peningkatan Pengelolaan Keuangan, Soppeng Gelar Rakor ETPD

01 November 2022, 2:34 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:21Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Soppeng (BPKPD) menggelar Rapat Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Bank Indonesia, di Hotel Maryam Place, Jalan Kayangan, Selasa (1/11/2022).

Ketua Panitia kegiatan, Drs Dipa mengatakan penerapan ETPD diharapkan akan memperbaiki pengelolaan keuangan pemerintah daerah sehingga lebih efisien, trasparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Kita harap melalui kegiatan ini dapat mempercepat implementasi elektronifikasi transaksi pemerintah daerah, melalui pengembangan pembayaran digital masyarakat,” kata Drs Dipa.

Melalui kegiatan itu juga, dia harapkan dapat mendorong peningkatan pemanfaatan kanal pembayaran digital dan kerjasama pemda yang akan berdampak signifikan kepada peningkatan pendapatan asli daerah.

Sementara Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya pemerintah daerah dalam rangka mendorong igitalisasi, transaksi pemerintah agar sesuai dengan apa yang telah diatur oleh presiden nomor 3 tahun 2021 tentang percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

“Untuk itu kita harus menyesuaikan kemampuan dan perkembangan teknologi khususnya dibidang transaksi keuangan guna mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat dan juga seimbang,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten direktur kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi sulawesi selatan, Kepala BPKPD/BKD/Bapenda Kabupaten Wajo, kota Pare-pare, Sidrap, dan Maros, Anggota tim TP2DD Kabupaten Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Peningkatan Pengelolaan Keuangan, Soppeng Gelar Rakor ETPD
  • 0

Terkini

Iklan