-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungi Soppeng, Danrem Toddopuli Tekankan Sinergitas Dalam Pencegahan Bencana

21 November 2022 | 1:15 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto dan Ketua KCK Koorcab Rem 141/Tp serta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng, Senin (21/11/2022).

 

Kunjungannya itu untuk melakukan tatap muka dengan personel Kodim 1423/Soppeng bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng serta Forkimpda Soppeng.

 

Turut hadir dalam tatap muka Danrem 141/Tp, Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halde, MP, Ketua DPRD Soppeng Syahruddin M Adam, Kapolres Soppeng, Kajari Soppeng, Kepala Pengadilan Negeri Soppeng, Kepala Pengadilan Agama Soppeng, dan Kadis Pertanian.

 

Saat tatap Muka, Danrem Budi Suharto menekankan sinergitas dengan berbagai pihak, utamanya Pemerintah guna mencegah terjadi bencana.

 

Hingga saat ini, kata dia, sudah ada beberapa daerah melaporkan kondisi wilayahnya masing-masing setelah beberapa hari terakhir cuaca hujan yang cukup intens.

 

Mengenai situasi musim hujan saat ini, maka perlu tindakan dalam menghadapi bencana.

 

“Pagi tadi kita melaksanakan Apel kesiapsiagaan secara serentak dalam rangka mengantisipasi bencana. Sehingga kepada Babinsa diharapkan agar melaporkan dengan cepat jika ada sesuatu hal yang terjadi di wilayahnya masing-masing. Karena Babinsa merupakan ujung tombak di wilayahnya,” kata Danrem 141/Tp.

 

Tidak hanya itu, upaya lain untuk mencegah bencana banjit kata dia, perlu dilakukan perbaikan pada saluran irigasi.

 

“Lakukan pencegahan sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Salah satunya yaitu membuat dan meperbaiki saluran irigasi. Karena mencegah lebih baik dari pada menangani,” terangnya.

 

Tak kalah penting, lanjutnya, ketersediaan peralatan kesiapsiagaan bencana termasuk alat dapur, tenda juga harus disiapkan

 

“Yang terpenting lainnya yaitu keamanan saat kita mengatasi bencana, jadi dalam melakukan pengamanan diharapkan pula untuk menggunakan alat pelindung diri,” kuncinya.

 

Pada kunjungan kerjanya itu di Bumi Latemmamala sebutan lain Kabupaten Soppeng, Darem 141/Tp bersama rombongan juga melakukan kunjungan di lokasi penanaman bibit sejuta cabe tampaning di Malaka Farm. Lokasi penguatan pangan yang dilakukan Pemkab Soppeng. [Ikhlas/Yusuf]

×
Berita Terbaru Update