Iklan

Iklan

HKN Ke-58, Ini Poin Penting Disampaikan Wabup Bone

17 November 2022, 9:01 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:51:59Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM menyampaikan beberapa poin penting pada peringatan HKN ke-58.

Dari beberapa poin sambutan Menkes RI itu salah satu poin diantaranya yaitu program enam pilar yang menjadi ujung tombak dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri dan produktif serta berkeadilan.

“Ada 6 pilar yang menjadi ujung tombak, yaitu transformasi layanan primer, transfomasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan,” kata Wabup Ambo Dalle saat membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin, pada upacara peringatan HKN ke-58.

Pada peringatan HKN ke 58, Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle bertindak selaku inspektur upacara. Peringatan HKN ke-58 dipusatkan di Lapangan Merdeka Watampone, Rabu (16/11/2022).

Hari Kesehatan Nasional ke 58 mengusung tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Dalam momen itu Wabup Ambo Dalle menyerahkan piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan baik juara tingkat nasional, juara tingkat provinsi maupun juara tingkat kabupaten.

Selain itu penyerahan Piagam Penghargaan juga diberikan kepada 10 desa sebagai desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) serta penghargaan kepada yang berprestasi lainnya.

Acara tersebut turut dihadiri Sekda Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH., Forkopimda Bone atau yang mewakili, Kepala OPD Bone, Camat serta seluruh Staf dan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Bone. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • HKN Ke-58, Ini Poin Penting Disampaikan Wabup Bone
  • 0

Terkini

Iklan