-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Festival Olahraga Pendidikan, IGORNAS Maros Seleksi Atletik Lari

16 November 2022 | 5:19 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, MAROS – Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Maros mengadakan seleksi cabang olahraga atletik lari 100 M, tingkat SMA, di lapangan Palantikang Maros, Selasa (15/11/2022).

Seleksi ini merupakan bentuk tindak lanjut IGORNAS Kabupaten Maros untuk mempersiapkan siswa terbaiknya yang akan bertanding pada ajang Festival Olahraga Pendidikan.

Melalui Festival Olahraga Pendidikan, dia berharap agar seluruh sekolah mengutus siswanya dalam kegiatan seleksi agar Kabupaten Maros mendapatkan calon atlit kebanggaan Maros.

“Pada kegiatan ini saya sangat berharap seluruh guru olahraga bisa menghasilkan bibit bibit atlit yang terbaik baik di tingkat provinsi maupun Nasional,” ungkap Ketua IGORNAS, Sumarni kepada media, Rabu (16/11/2022).

Pada seleksi tersebut, sebanyak 7 Sekolah yang turut berpartisipasi yaitu SMAN 1 Maros, SMAN 3 Maros, SMAN 4 Maros, SMAN 5 Maros, SMAN 6 Maros dan SMAN Angkas.

tercatat atletik Lari 100 meter putra yang terpilih yakni Pandu Firsa Ramadhan dari SMA 4 Maros, Sandi Arta dari SMA 5 Maros dan Muh Aksan B dari SMA 6 Bontoa.

Sementara pada putri yaitu Nadia Amri dari SMA 6 Maros, Anisa dari SMA Angkas dan Nayla Azzahra dari SMA 3 Maros.

“Ada tujuh sekolah SMAN yang mengikuti kegiatan seleksi ini, dan yang berhasil berada di posisi pertama putra dalam lari 100 meter yakni Pandu Fisa Ramdhan dari sekolah SMA 4 Maros dan putri 100 meter yakni Nadia Amri dari SMA 6 Maros,” bebernya.

Sementara Sekertaris IGORNAS mengatakan, pihaknya tengah menjadwalkan seleksi pada tingkat SMP. “Insha Allah sebelum tanggal 18 November tingkat SMPN sudah melaksanakan kegiatan seleksi juga,” ungkap Rahmi.

“Kami terus menunggu informasi dari para pelaksana seleksi agar sesegera mungkin mengumpulkan nama nama siswa Maros yang di bawa ke Makassar untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi,” kuncinya. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update