Iklan

Iklan

Ribuan Santri Wajo Semarakaan Hari Santri Nasional

22 Oktober 2022, 4:22 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:39Z

RAKYATSATU.COM, WAJO – Ribuan santri dari berbagai tingkatan pendidikan seluruh wilayah Kabupaten Wajo mengikuti upacara Hari Santri, di Lapangan Merdeka, Sengkang, Sabtu (22/10/2022).

Bupati Wajo Amran melalui sambutan seragam Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas, menyampaikan bahwa peringatan Hari Santri Nasional bukanlah milik santri semata.

“Hari Santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan,” kata Amran.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat, apa pun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri Nasional. Merayakan dengan cara tapak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

“Melalui momen upacara peringatan Hari Santri tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan, terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah subhanahu wa taala,” tuturnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan pondok pesantren, pembina, dan seluruh jajaran atas dedikasi yang diberikan sehingga santri Wajo telah bangkit bersaing dengan lembaga pendidikan lain dengan berbagai torehan prestasi.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Wajo, Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, jajaran Forkopimda, serta seluruh pihak yang membantu menyukseskan kegiatan ini serta kepada seluruh tamu undangan yang hadir,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan ini juga digelar beberapa peluncuran program, penyerahan bonus, dan piala kepada pemenang lomba tingkat nasional dan provinsi, penghargaan tokoh, serta kegiatan tambahan lainnya.

Turut hadir dalam upacara, yakni Wakil Bupati Wajo, Amran, unsur Forkopimda Wajo, legislator DPRD Wajo, kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, camat, dan unsur Pimpinan Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang.

Kemudian Rektor IAI As’adiyah Sengkang, A.G. Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, bersama para pimpinan perguruan tinggi, pimpinan ormas Islam, ormas, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, pimpinan organisasi wanita, pimpinan perbankan, pimpinan perusahaan, pimpinan pondok pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Santri Wajo Semarakaan Hari Santri Nasional
  • 0

Terkini

Iklan