Iklan

Iklan

Di Scooter Party, Berharap Clum Motor Bisa Bermintra dengan Pemerintah

22 Oktober 2022, 5:02 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:39Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Soppeng, Hadi Indrajaya, menghadiri dan membuka acara Soppeng Scooter Party, di Waduk Ompo Kabupaten Soppeng, Sabtu (22/10/2022).

Ketua Panitia Pelaksana, Muh Resky Rustan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng atas dukungan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Soppeng Scooter Party ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 22 s/d 23 Oktober 2022. Dimana peserta berjumlah 325 scooters, yang berasal dari Kabupaten Soppeng sendiri dan bahkan ada dari luar pulau Sulawesi diantaranya, Jombang, Samarinda, Wakatobi, Gorontalo.

Sementara Pembina Scooter Soppeng Party, Andi Muhammad Farid mengatakan Vespa mengajarkan tentang kesetiaan, ketika yang baru bermunculan, di situlah keinginan akan mulai menggoyahkan kesetiaan.

“Saya berharap kegiatan ini bukan kegiatan yang terakhir, Karena menurut informasi kegiatan komunitas vespa terakhir dilaksanakan pada tahun 2013, dan baru tahun ini kembali dilaksanakan lagi,” ucapnya.

“Saya berharap tahun depan dapat dilaksanakan kegiatan yang lebih meriah lagi. Dan jadikan tahun ini menjadi tahun pembelajaran teman-teman panitia. Tetap jaga kekompakan panitia teman-teman vespa,” sambungnya.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng, Hadi Indrajaya, saat membuka kegiatan sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Menurut dia, kegiatan ini adalah salah satu wujud membantu pemerintah mengajak saudara-saudara kita yang ada diluar untuk datang ke Soppeng.

“Kami berharap agar kegiatan ini hanya sebagai kegiatan rutin, tapi bagaimana kegiatan ini dapat membina silaturahim antar seluruh scooters, dimana motor vespa ini tidak akan pemah habis dimakan usia,” terangnya.

Dia berharap club ini dapat bermitra dengan pemerintah dalam mendukung program-program pemerintah, Utamanya dalam mendukung dan berpartisipasi dalam memberantas ancaman narkoba, Bukan hanya di Soppeng tapi seluruh Indonesia.

“Saya juga mengajak seluruh scooteris dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” jelasnya.

Acara ditutup dengan kegiatan Rolling Thunder oleh peserta Soppeng Scooter Party yang diikuti Dandim 1423/ Soppeng, Ketua 72 Community dan para scooteris. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Di Scooter Party, Berharap Clum Motor Bisa Bermintra dengan Pemerintah
  • 0

Terkini

Iklan