Iklan

Iklan

KSR PMI Unit IAIN Siapkan Relawan Tangguh, Begini Pembekalannya

01 Oktober 2022, 9:49 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:03Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) kepalang merahan.

Sebanyak 20 peserta antusias mengikuti materi Latihan Diksar tersebut yang digelar di Aula PKM Kampus IAIN Bone selama dua hari, Sabtu-Minggu (1-2/10/2022).

Adapun materi Diksar itu di bawakan oleh Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Bone Surahman, S.PdI.,M.PdI yang merupakan fasilitator Nasional PMI Bidang Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat.

Surahman mengatakan, materi yang diberikan pada pendidikan dan latihan dasar itu adalah kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini untuk melahirkan anggota yang berjiwa sukarela dan siap memberikan pertolongan kapan saja dan dimana saja serta mendorong minat sosial mahasiswa IAIN Bone dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas serta menjadi regenerasi relawan yang berkarakter, aktif, bertanggung jawab, dan disiplin dalam mengemban tugas kemanusiaan,” jelas Surahman, Sabtu (1/10/2022).

Adapun materi pembekalan yang diberikan yaitu tentang kepalang merahan antaralain, kegiatan Selayang Pandang, Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, RFL (Restoring Family Link), Program Berbasis Masyarakat, Peran KSR dalam masyarakat, Code of Conduct (COC), Disaster Manajement, Kesehatan Remaja, Logistik, Organisasi PMI, Dapur Umum, Kepemimpinan, Perawatan Keluarga, Pertolongan Pertama dan Hukum Perikemanusiaan Internasional. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • KSR PMI Unit IAIN Siapkan Relawan Tangguh, Begini Pembekalannya
  • 0

Terkini

Iklan