Iklan

Iklan

Ada Lomba Ketangkasan Ojek Gabah di Pesta Panen Masyarakat Lamogo

01 Oktober 2022, 8:02 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:04Z

RAKYATSATU.CO, SOPPENG – Sebagai bentuk rasa syukur usai menuai hasil panen padi, masyarakat Lamogo, Desa Pattojo, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, menggelar Pesta Panen dan Lomba Ketangkasan Ojek Gabah, di Tomma, kawasan Pertambangan CV Yamasei, Lamogo, Desa Pattojo, Sabtu (1/10/2022).

Ketua Panitia Rustam mengatakan, kegiatan pesta panen ini sekaligus menjadi suatu ajang untuk mengembangkan seni budaya dan kreatifitas yang ada di masyarakat. Bahkan, sebagai ajang mempromosikan desa kepada masyarakat luar.

Kata dia, kegiatan yang digelar oleh komunitas PETO bekerjasama dengan Remaja Masjid Raudhatul Mujahidin Lamogo dan Gapoktan Desa Pattojo ini, diikuti oleh puluhan peserta Ketangkasan Ojek Gabah.

“Melihat dari minat yang tengah berkembang di masyarakat. Maka dari itu, kegitan ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam menyalurkan minat, mampu menghibur masyarakat setempat maupun masyarakat luar serta menghadirkan perputaran ekonomi kreatif khususnya di masyarakat Lamogo,” katanya.

Sementara Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak yang hadir sekaligus membuka perlombaan berharap Generasi muda bisa meyalurkan bakat dan hobinya lewat ajang resmi seperti ini dan tentunya masyarakat juga akan merasa terhibur dengan tontonan yang menarik oleh para peserta lomba ketangkasan ojek gabah.

“Ojek Gabah yang biasanya kita lihat hanya beraksi disawah pada saat musim panen tiba, sekarang akan kita lihat bersama lomba pada ketangkasan ojek gabah ini, dalam rangka pagelaran Pesta Panen,” katanya.

“Tentunya kesemuanya ini adalah merupakan wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rezki berupa hasil panen yang berlimpah ruah,” sambungnya.

Menurut dia, event resmi kegiatan ini merupakan pemersatu antara sesama pecinta motor dan tentunya juga masyarakat ikut berpartisipasi untuk menyaksikan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Forkopimda, Camat Liliriaja, Kepala Desa Pattojo, Para sponsor, Tokoh masyarakat. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Ada Lomba Ketangkasan Ojek Gabah di Pesta Panen Masyarakat Lamogo
  • 0

Terkini

Iklan