Iklan

Iklan

Kaswadi Optimis Soppeng Bisa Jadi Daerah UMKM

14 Oktober 2022, 3:33 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:48Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng membuka Pelatihan Kewirausahaan Dana Alokiasi Khusus Nonfisik pada Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil (PK2UMK) oleh Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPK & UKM) Soppeng, di Hark Cafe dan Eatry Malaka, Jumat (14/10/2022).

Pada pelatihan itu, terdapat dua angkatan dengan empat hari pelaksanaan, yakni angkatan pertama tanggal 14-15 Oktober 2022 dan angkatan kedua tanggal 16-17 Oktober 2022.

Plt Kepala Dinas PPK dan UKM Kabupaten Soppeng Andi Agussalim memaparkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, pengetahuan para pelaku usaha Mikro.

“Begitu pun juga wawasan maupun sikap nilai yang benar tentang manajemen usaha khususnya usaha mikro dan pelaku UMKM untuk naik kelas,” jelas Andi Agussalim.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak menyampaikan ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para peserta pelatihan.

“Pemerintah daerah senantiasa selalu memberikan dukungan serta upaya-upaya agar usaha kita bisa berkembang dimasa menghadapi masalah krisis global,”kata Andi Kaswadi Razak.

Dia optimis dan berharap agar kedepannya Kabupaten Soppeng dapat menjadi Kabupaten UMKM, sehingga dibutuhkan dukungan dari semuanya terutama komitmen dan konsistensi kita. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Kaswadi Optimis Soppeng Bisa Jadi Daerah UMKM
  • 0

Terkini

Iklan