Iklan

Iklan

Pemkab Probolinggo Belajar Pengelolaan Kawasan Industri Hasil Tembakau di Soppeng

14 Oktober 2022, 3:39 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:48Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pengelolaan Kawasan Industri Hasil Tembakau milik Kabupaten Soppeng, dilirik oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Untuk itu, Pemkab Probolinggo yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Probolinggo Ir H Ahmad Hasim Ashari beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di kawasan tersebut, Kamis (13/10/2022).

Rombongan Pemkab Probolinggo disambut langsung Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP, di Hark Cafe dan Eatry Malaka.

Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Pemkab Probolinggo di Kabupaten Soppeng, dan berharap hubungan kedua kabupaten tetap terjaga dengan baik.

Lutfi Halide mengatakan, semoga kerjasama kedepannya dengan Kabupaten Probolinggo ada hal-hal yang dapat kami tiru demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Soppeng. Begitupun dengan Kabupaten Probolinggo dapat membawa pulang segala hal baik yang ada di Soppeng.

“Sehingga hubungan silaturahmi ini dapat terus terjalin apalagi dalam kondisi krisis global saat ini,” ucapnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Probolinggo Ir H Ahmad Hasim Ashari MM menjelaskan, Probolinggo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Ibu kota dan pusat pemerintahan Kabupaten Probolinggo berada di Kraksaan.

“Kami berkunjung disini untuk belajar bagaimana perkembangan yang ada di Kabupaten Soppeng khususnya pengelolaan kawasan industri hasil tembakau. Karena diketahui bahwa di Indonesia hanya ada dua kabupaten yang mempunyai kawasan industri hasil tembakau yakni, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Kudus,” katanya.

Olehnya itu, dia berharap di awal tahun 2023 nantinya produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) rokok yang sekarang tersebar dibeberapa tempat di daerahnya dapat berkumpul di satu lokasi sehingga tidak terjadi pelanggaran terkait cukai.

“Jadi kami ingin mendapatkan masukan dan bimbingan terkait bagaimana UKM pabrik rokok ini dapat berjalan dengan maksimal,” ungkap Ahmad Hasim.

Acara dilanjutkan dengan saling menyerahkan cendramata antara Wabup Soppeng dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Probolinggo, dan peninjauan lapangan ke kawasan industri hasil tembakau Soppeng di Bentengnge, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Probolinggo Belajar Pengelolaan Kawasan Industri Hasil Tembakau di Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan