Iklan

Iklan

Wabup Amran Sebut Donor Darah Bentuk Kepedulian Antar Sesama

29 September 2022, 2:18 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:08Z

RAKYATSATU.COM, WAJO – Wakil Bupati Wajo, Amran, mengajak seluruh masyarakat Wajo untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama alam bentuk apapun, seperti berdonor darah.

Hal itu Amran sampaikan saat membuka kegiatan baksi sosial berupa donor darah yang digelar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Wajo, di Perumahan Puri Bukit Puri Indah, Kecamatan Tempe, Selasa (27/9/2022).

“Jika setiap warga mendonorkan darahnya, tentu saja tidak akan ada lagi warga Kabupaten Wajo yang kesulitan mencari pendonor kalau sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Amran.

Menurut dia, kebutuhan akan darah di Wajo memang cukup tinggi. Terutama golongan darah tertentu yang kerap kehabisan stok.

Dia berharap kegiatan kemanusiaan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan serta mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi.

“Saya harap, kepedulian kita semua, sehingga masyarakat kita bisa terbantu. Setiap tetes darah dari kita sangat berarti bagi orang lain, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa,” terang partner Bupati Wajo, Amran Mahmud, ini.

Sementara panitia kegiatan, Bustan, menyampaikan dari catatan terakhir sudah ada 28 orang yang telah mendonorkan darahnya.
“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Kita targetkan sebanyak-banyaknya kantong darah yang bisa dihasilkan dari kegiatan ini,” tutur Bustan. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Wabup Amran Sebut Donor Darah Bentuk Kepedulian Antar Sesama
  • 0

Terkini

Iklan