Iklan

Iklan

Tradisi Lepas Sambut, Begini Kesan Pejabat Lama dan Baru Danrem 141/Tp

18 September 2022, 8:07 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:22Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Korem 141/Toddopuli menggelar Tradisi Penerimaan, Lepas Sambut dan Tradisi Pelepasan Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli Kolonel Arm Budi Suharto, menggantikan Brigjen TNI Djashar Djamil, di Makorem 141/Toddopuli, Kabupaten Bone, Minggu (18/9/2022).

Kapenrem 141/Toddopuli, mengatakan, Kolonel Arm Budi Suharto, beserta ibu tiba di Makorem 141/Tp disambut langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, beserta ibu dengan pengalungan kain sarung dan buket bunga sekaligus ucapan selamat datang di Makorem 141/Tp.

Pada penerimaan itu, pejabat Danrem 141/Tp menerima jajar kehormatan Kemudian disambut dengan “Mappangaru” dan tarian paddupa dilanjutkan dengan Pedang Pora.

Selanjutnya, Kolonel Arm Budi Suharto, melaksanakan penciuman Duaja Korem 141/Tp sebagai tanda penghormatan dan penerimaan sebagai bagian dari Keluarga Besar Korem 141/Tp.

“Kegiatan ini merupakan tradisi penyambutan Pejabat Danrem 141/Tp dan rutin dilaksanakan pada setiap pergantian Danrem,” kata Kapenrem.

Usai Tradisi Penerimaan selesai, di Lanjutkan dengan acara Lepas Sambut Komandan Korem 141/Toddopuli dari Brigjen TNI Djashar Djamil, kepada Kolonel Arm Budi Suharto.

Dalam kegiatan lepas sambut ini diawali dengan Tarian eknis Arung Palakka Bugis Bone, Tarian adat Kabupaten Tanatoraja serta Tarian adat Kabupaten Polewali Mandar, kemudian para tamu undangan menyaksikan sekilas tanyangan vidio kilas balik kegiatan Danrem 141/Tp lama Brigjen TNI Djashar Djamil, selama bertugas di Korem 141/Tp dan vidio perjalan karier Kolonel Arm Budi Suharto, (Danrem 141/Tp baru).

Dalam acara Lepas Sambut, Brigjen TNI Djashar Djamil, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Korem 141/Tp kepada Kolonel Arm Budi Suharto beserta istri.

“Dengan selesainya tradisi ini, calon pejabat Danrem baru sudah resmi menjadi bagian dari Keluarga Besar Korem 141/Tp,” kata Brigjen TNI Djashar Djamil.

Kata dia, tugas selaku Komandan Korem 141/Tp semua bisa berjalan dengan baik karena atas dukungan dan bantuan serta kerjasama dari kita semuanya.

“Dari awal menjabat covid-19 yang menghantam kita kurang lebih 2 tahun lamanya dan pada saat itu yang menjadi fokus kita semua, namun itu bisa kita lalui atas dukungan dan bantuan serta kerjasama dari kita semuanya,” kata Djashar.

Lanjut dia, sebagai manusia biasa tentu ada hal-hal yang kurang berkenan dari saya pribadi maupun keluarga.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mohon maaf dan semoga kedepan Korem 141/Tp tambah sukses dalam melaksanakan tugas,” terangnya.

Sementara Kolonel Arm Budi Suharto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Djashar Djamil, yang sudah menyambut kami dengan baik.

“Saya pertama kali tugas di Kodam XIV/Hsn Korem 141/Tp dengan Wilayah Korem 141/Tp yang begitu luas yang terdiri dari 24 Kabupaten/Kota dan terdapat 18 Kodim, bukan hal yang mudah dalam mengemban berbagai tugas kedepan, namun semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita agar selalu dapat berbuat baik kepada Korem 141/Tp,” jelasnya.

Hadir dalam giat tersebut, Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru (Kasrem 141/Tp), Kolonel Inf Drs. Miftahul Huda Mukti (Kasi Log Kasrem 141/Tp), Kolonel Inf NBS. Situmeang, S.E (Kasi Ren Kasrem 141/Tp),Letkol Kav Agung Nur Cahyo (Kasi Ops Kasrem 141/Tp), Kolonel Inf Iwan Aprianto (Kasi Ter Kasrem 141/Tp), Letkol Arh Sabariyandu. K (Kasi Pers Kasrem 141/Tp), Kolonel Inf M. Roni Sulaeman SE (Kasi Intel Kasrem 141/Tp), paa Jajaran Dandim Korem 141/Tp, para Jajaran Dan/Kabalak Rem 141/Tp.

Hadir pula, Mayor Arm Arfan Towasi (Kapenrem 141/Tp), para Jajaran Pasi Korem 141/Tp, para Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS serta Ibu-Ibu Persit Jajaran Korem 141/Tp. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Tradisi Lepas Sambut, Begini Kesan Pejabat Lama dan Baru Danrem 141/Tp
  • 0

Terkini

Iklan