-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Pelepasan Latsar CPNS Soppeng, Ketua Puslatbang : Soppeng Selalu Berbeda

17 September 2022 | 12:53 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Calon Pegawai Negeri Soppeng (CPNS) Soppeng angkatan I dan II usai mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng kerjasama Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) Makassar.

Hal itu ditandai dengan Upacara pelepasan Latsar CPNS, dengan tema ASN Soppeng, ASN Berakhlak, we always give the best Contribution for Indonesia, di area Hark Cafe Malaka, Jumat (16/9/2022) malam.

Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng, Hj Andi Maria Razak, dalam laporannya mengatakan Latsar CPNS ini telah dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan untuk setiap angkatan atau selama 511 JP (jam pelajaran) secara klasikal.

“Dalam Latasar tersebut, dilakukan evaluasi terhadap peserta yang terdiri dari evolusi sikap perilaku, evaluasi akademik, evaluasi rancangan aktualisasi dan evaluasi penguatan kompetensi teknis bidang tugas,” katanya.

Sementara Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Dr Andi Taufik, menyebut Pelatihan dasar yang dilakukan Kabupaten Soppeng ini selalu membuat sesuatu yang berbeda.

“Saya sudah keliling kemana-mana namun Soppeng memang tempat yang keren dan luar biasa,” terangnya.

Kata dia, malam ini bukan penutupan tapi, pelepasan peserta latsar yang sesungguhnya akan memasuki pelatihan yang sebenarnya di tempat intansi masing-masing yang merupakan media pelatihan yang tidak pernah berakhir sepanjang menempuh karir sebagai ASN Republik Indonesia.

Sementara Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, saat melepas secara resmi peserta Pelatihan Dasar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar LAN Makassar, yang telah memberikan sesuatu yang sangat berharga serta melakukan yang terbaik kepada ASN yang ada di Kabupaten Soppeng.

Dia meminta kepada peserta agar menjadikan pengalaman ini sebagai suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan kita dalam melaksanakan tugas secara maksimal.

“Banggalah dengan apa yang dicapai hari ini, karena saya yakin kalian bisa menjadi generasi pelanjut kami di masa depan. Mari kita bersama-sama menjalankan tugas dan tanggungjawab ini dengan keikhlasan kita bersama,” ucapnya.

Turut hadir dalam upacara pelepasan itu, Wakil Bupati Soppeng, para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng, para Kepala Bagian Setda Kabupaten Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update