Iklan

Iklan

Kirab Tangkal Napza Diharap Tingkatkan Ketahanan Anti Narkoba

18 September 2022, 12:21 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:23Z

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Peserta Kirab Tangkal Napza, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara, resmi dilepas, di Jalan Lintas Sumatera, depan Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu (18/9/2022).

Pelepasan itu dilakukan langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Asahan H Surya, BSc didampimgi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kepala BNN Kabupaten Asahan, OPD dan Camat.

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Asahan mengatakan, kegiatan kirap tangkal Napza gerakan Pramuka Sumut tahun 2022 ini diharapakan dapat meningkatkan ketahanan masyarakat anti narkoba.

Menurut dia, Sumatera Utara menjadi Provinsi dengan jumlah angka penyalahgunanan narkoba terbesar di Indonesia. Hal berdasarkan data kawasan rawan narkotika BNN RI Tahun 2022, terdapat 1.192 wilayah dengan kategori bahaya dan waspada norkotika di Sumut.

“Pramuka sebagai wadah pembinaan mental dan karakter para generasi penerus bangsa, saya harapkan ikut andil dalam meningkatkan ketahanan masyarakat anti narkoba,” kata H Surya, yang juga Bupati Asahan.

Dia berharap melalui kegiatan Kirap Tangkal Napza Gerakan Pramuka Sumut Tahun 2022 ini, bisa menjadi cikal bakal terbentuknya duta dalam pembinaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah Sumut khususnya Kabupaten Asahan.

Selain itu, dia juga beraharap wadah ini dapat menjadi penyebarluasan kepada seluruh masyarakat, agar mawas diri dari narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

“Kita harap para generasi muda Asahan khususnya menjadi generasi yang sehat jiwa dan raga serta bebas dari bahayanya narkoba,” tarangnya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Asahan siap bekerja sama dengan BNN dan Gerakan Pramuka untuk bersama-sama, bahu-membahu mensosialisasikan pencegahan bahaya narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Asahan agar terwujudnya masyarakat Asahan Sejahtera, yang Religius dan Berkarakter serta bebas dari narkotika.

Tampak hadir pada pelepasan itu, Ketua Kwarcab Asahan beserta jajaran dan pengurus Kwartir Ranting. [Ikhlas/Aditia]

Komentar

Tampilkan

  • Kirab Tangkal Napza Diharap Tingkatkan Ketahanan Anti Narkoba
  • 0

Terkini

Iklan