Iklan

Iklan

Andi Nurhilda Beber Capaian PMI Sinjai Dalam Membantu Masyarakat

18 September 2022, 1:58 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:23Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto menyebut perkembangan PMI di Kabupaten Sinjai cukup Pesat, didukung dengan ratusan pengurus yang tersebar di setiap Kecamatan.

Hal itu Andi Nurhilda beberkan saat memberikan sambutan usai dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan, di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (17/9/2022) kemarin.

Dari informasinya, sebanyak 15 orang pengurus yang berkedudukan di Kabupaten, sementara di tingkat Kecamatan sebanyak 117 orang.

“Kita memiliki ratusan yang siap bekerja untuk terus tebar kebaikan di Kabupaten Sinjai,” katanya.

Tidak hanya itu, jajaran relawan juga dimiliki PMI Sinjai yang terdiri dari relawan Korps Sukarela (KSR) sebanyak 165 orang, dan Palang Merah Remaja (PMR) meliputi PMR Wira sebanyak 800 orang, PMR Madya 647 orang dan PMR Mula 461 orang. Selanjutnya, Satgana PMI 15 orang, Sibad PMI 180 orang. Khusus untuk donor darah sukarela sebanyak 120 orang.

Dia beryukur selama memimpin PMI Sinjai, para pengurus terus berupaya mensukseskan program Kerja hingga terlaksana, seperti posko banjir bandang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, donor darah, penyemprotan disinfektan di delapan kecamatan, orientasi dan pemilihan pengurus PMI Kecamatan di sembilan Kecamatan, edukasi pandemi Covid-19 secara door to door.

Program lainnya yakni, Camp Vaksin Covid-19 di Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong, Camp Vaksin Covid-19 di Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, dan apel HUT PMI ke-77 dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PMI Sinjai.

“Kepengurusan PMI Sinjai akan berkarya secara lebih cepat, langsung dan baik kepada masyarakat melalui program utama dalam peningkatan pelayanan donor darah sukarela, kedaruratan bencana dan pencegahan dampak perubahan iklim, sebagai upaya pengurangan kerentanan dan penguatan ketahanan masyarakat,” terang Nurhilda. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Andi Nurhilda Beber Capaian PMI Sinjai Dalam Membantu Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan