-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pilkades, Koramil 1407-11/Barebbo Komsos Dengan Komponen Masyarakat

24 September 2022 | 12:11 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, BONE – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) khususnya di Kecamatan Barebbo, sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat, Koramil 1407-11/Barebbo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam wilayah teritorial Koramil 1407-11/Barebbo, di Makoramil 1407-11/Barebbo, Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Sabtu (24/9/2022).

Pelaksanaan Komsos dengan Komponen Masyarakat Koramil 1407-11/Barebbo Ta 2022 yang bertema Generasi Muda sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan, dipimpin langsung Danramil 1407-11/Barebbo, Kapten Chb Eko Ermawanto, didampingi Bati Taud Koramil 1407-11/Barebbo, Serma Usman.

“Komsos ini selain sifatnya perkenalan dengan segenap komponen masyarakat dalam mempererat tali silaturahim juga untuk mengingatkan para personel Makoramil 1407-11/Barebbo agar tidak terlibat dalam politik praktis. Haram hukumnya TNI mendukung calon kepala desa (kades), kita harus menjaga kenetralan TNI,” tegas Kapten Chb Eko Ermawanto.

Ia juga menambahkan bahwa, Komsos yang dilaksanakan kali ini sesuai temanya makanya merangkum generasi muda sebagai penerus untuk menjadi pengusaha atau berwira usaha Milenial yang berinovatif dan berwawasan kebangsaan.

“Pemuda saat ini sebagai generasi Milenial tidak boleh berpangku tangan dan harus memiliki inovasi dan jiwa patriotisme terhadap NKRI,” jelas Kapten Chb Eko Ermawanto.

Pada kesempatan tersebut ia juga menghimbau masyarakat agar memanfaatkan lahannya untuk ditanami sayur atau dibuat kolam ikan sebagai rangkaian dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Mari kita memanfaatkan lahan kita, khususnya pekarangan atau halaman rumah, jangan dibiarkan kosong dan dimanfaatkan sedemikian rupa demi peningkatan ekonomi dan ketahanan pangan,” pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update