Iklan

Iklan

BIN Daerah Sulsel Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bone

11 September 2022, 7:14 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:40Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Pemerintah masih terus menggenjot pemberian vaksin covid-19 untuk membentuk herd imunity atau kekebelan komunal. Terlebih, virus ini terus bermutasi.

Meskipun hari libur, Badan Intelijen Negera Daerah (Binda) Sulawesi Selatan bersama Dinas Kesehatan terus menyasar masyarakat di sejumlah daerah, baik untuk dosis pertama, dosis kedua, maupun dosis ketiga atau booster.

Di Kabupaten Bone, Binda Sulsel menggelar vaksinasi massal, di Puskesmas Palakka, Minggu (11/9/2022).

“Vaksinasi masih terus dimasifkan, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir dan ada ancaman varian baru yang terus bermutasi, sehingga dengan vaksinasi kita menurunkan risiko penyebaran virus ini,” kata Koordinator wilayah BIN Kabupaten Bone, Aput.

Vaksinasi menyasar masyarakat umum. Aput pun mengajak masyarakat, yang belum divaksin untuk segera ke Puskesmas Palakka, di Jl Poros Macannang-Congko, Desa Panyili, untuk mendapatkan dosis vaksin covid-19.

“Vaksinasi ini menjadi penting, dan BIN bersama pemerintah akan terus berupaya membentengi masyarakat dari virus dengan vaksin, agar kehidupan masyarakat kembali normal,” katanya.

Selain vaksinasi, Aput juga senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun belakangan kasus aktif covid-19 melandai.

“Kita tetap tidak boleh lengah, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir dan vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk menjaga diri dari virus ini,” tutupnya. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • BIN Daerah Sulsel Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bone
  • 0

Terkini

Iklan