Iklan

Iklan

Berkesempatan Go Internasional, FKS Wajo Harapkan Persiapan Terbaik dalam Penilaian KKS

12 September 2022, 9:40 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:40Z

RAKYATSATU.COM, WAJO – Forum Kabupaten Sehat (FKS) kabupaten Wajo dan Tim Teknis Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Wajo menggelar rapat koordinasi (rakor) menyambut pergelaran verifikasi KKS tingkat Provinsi, di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Minggu (11/9/2022) malam.

Rakor itu dibuka langsung Ketua FKS Wajo Hj Sitti Maryam dan dihadiri, Tim Pembina KKS Wajo yang diwakili oleh Yanmar, para anggota FKS Wajo dan OPD terkait selaku tim teknis.

Dalam pembukaannya, Sitti Maryam mengharapkan seluruh tim mempersiapkan diri menghadapi verifikasi tingkat provinsi. Dimana, tim verifikasi dijadwalkan akan melakukan kunjungan pada Oktober mendatang.

Dia menekankan, pentingnya koordinasi lintas sektor guna mengakselerasi capaian indikator tatanan KKS yang menjadi titik lokus verifikasi.

“Kami harap semua anggota FKS agar senantiasa melakukan koordinasi dengan tim teknis yang terlibat. Jika ditemui masalah di lapangan, maka dicarikan solusi bersama-sama agar apa yang menjadi harapan bersama meraih kembali Wistara yang kelima kalinya bisa terwujud,” harapnya.

Siti Maryam yang juga Anggota DPRD Provinsi ini menyampaikan, bahwa Kabupaten Wajo berpeluang mendapatkan kesempatan menjadi salah satu narasumber di acara WHO di Bangkok Thailand.

“Jika kita dapat mempertahankan ini, Insya Allah Ketua Tim Pembina KKS Wajo Andi Pallawarukka yang akan mewakili Pemkab Wajo sebagai narasumber dalam acara internasional tersebut,” ucapnya.

Kata dia, hal itu merupakan penghargaan yang membanggakan karena bisa berkiprah di internasional dalam hal kesehatan.

Sekadar diketahui bahwa, ada 9 tatanan yang akan menjadi titik lokus dalam verifikasi tersebut yakni Tatanan Kehidupan masyarakat sehat mandiri, Pemukiman dan rumah ibadat, Pasar Sehat, Satuan Pendidikan, Pariwisata, Transportasi dan tertib lalu lintas jalan, Perkantoran dan perindustrian, Perlindungan sosial, dan Pencegahan dan penanganan bencana. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Berkesempatan Go Internasional, FKS Wajo Harapkan Persiapan Terbaik dalam Penilaian KKS
  • 0

Terkini

Iklan