Iklan

Iklan

Andi Seto Tekankan Penyaluran BLT BBM dan BSP Tepat Sasaran

11 September 2022, 3:14 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:40Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Sosial Pangan (BSP) Tahun 2022, khususnya di Kabupaten Sinjai agar tepat sasaran.

Hal itu ditegaskan ASA saat memimpin rapat koordinasi bersama PT Pos Indonesia dan Forkopimda, di Ruang Rapat Rujab Bupati, Sabtu (10/9/2022).

Dia mengatakan, bantuan yang akan didistribusikan kepada masyarakat harus sesuai dengan aturan yang berlaku khususnya tepat sasaran dan tepat waktu, sehingga penerima manfaat dapat menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Bantuan langsung tunai yang digulirkan Pemerintah Pusat untuk di Kabupaten Sinjai tidak lama lagi akan disalurkan atau dicairkan. Sedikitnya ada 20.369 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan ini.

Bantuan tersebut diberikan sebesar Rp 150 ribu per bulan yang langsung disalurkan untuk dua bulan. Ditambah dengan BSP sebesar Rp 200 ribu, jadi kurang lebih penerima bantuan menerima Rp 500 ribu.

“Program Pemerintah Pusat ditengah kenaikan harga BBM saat ini harus tepat sasaran. Jadi Masyarakat yang menerima harus benar-benar layak jika tidak maka kita pending dulu. Karena itu, kita akan libatkan TNI, Polri untuk melakukan pendampingan dan pengawasan,” kata ASA.

Bantuan tersebut rencananya akan mulai disalurkan pada, Selasa (13/9/2022) pekan depan. Adapun penyalurannya akan dilakukan secara per Dusun.

PT Pos Indonesia mengaku barcode penerima manfaat sudah dibagikan kepada masing-masing Pemerintah Desa. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Andi Seto Tekankan Penyaluran BLT BBM dan BSP Tepat Sasaran
  • 0

Terkini

Iklan