-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

AAP Ajak Petani di Bone Garap Perkebunan Sawit

17 September 2022 | 9:00 AM WIB |

RAKYATSATU.COM, BONE – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Andi Akmal Pasluddin (AAP) mendorong para petani di Bone agar bisa mengelola perkebunan kelapa Sawit dengan memanfaatkan lahan yang masih kosong.

 

Harapan tersebut disampaikan Andi Akmal Pasluddin saat menghadiri sekaligus membuka bimbingan Teknis dan Expo “Sawit Baik Indonesia 2022”, yang berlangsung di Ballroom Sentosa Novena Hotel, Jumat (16/9/2022).

 

AAP mengatakan bahwa, perkebunan Sawit ini adalah perkebunan rakyat sehingga prospek dan peluang ini bisa juga dikembangkan di Kabupaten Bone.

 

Menurutnya Bimtek dan Expo ini bisa mengawal Bone punya perkebunan kelapa Sawit sebagai komoditas tinggi yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Bisa dibayangkan lahan 2 hektar saja kita bisa menghasilkan 14 juta perbulan,” ujar AAP.

 

“Saya yakin dengan prospek ekonomi sosial itu Bone juga akan tertarik untuk mengelola perkebunan kelapa Sawit ini,” ungkapnya.

 

Lanjut kata AAP di Sulawesi Selatan ini daerah yang sudah mengembangkan perkebunan kelapa Sawit yaitu, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Wajo dan Enrekang

 

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini juga berharap pemilik lahan di Bone mau memanfaatkan lahannya untuk menjadi perkebunan kelapa Sawit. “Insya Allah, saya yakin lahan di Bone ini cocok jadi perkebunan Sawit,” kata Andi Akmal. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update