-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

TP-PKK Gowa Gelar Swab Gratis Dihari Ibu Tahun 2020

16 Desember 2020 | 1:47 PM WIB |


RAKYATSATU.COM, GOWA
— Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Gowa, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa melaksanakan Swab Test gratis bagi kaum perempuan. Swab gratis ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2020.


Kegiatan swab test PKK Kabupaten Gowa tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa yang dilaksanakan di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Rabu (16/12/2020).


Ketua PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha Adnan mengatakan, swab test gratis bagi kaum perempuan sebagai upaya untuk mendeteksi dini dari penularan Covid-19.


"Ini salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa, dengan melakukan swab test gratis tentunya kita dapat mendeteksi sejak dini penyakit ini," ujarnya.


Untuk hasil swab testnya, lanjut Priska, pihak penyelanggara langsung mengirim sampelnya ke lab yang ada di provinsi atau Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).


“Kami harapkan hasilnya dapat diketahui lebih awal. Ibu-ibu yang melakukan swab hari ini, diharap terlebih dahulu untuk melakukan isolasi mandiri sampai hasilnya keluar," imbuhnya.


Priska pun berharap agar masyarakat jangan takut untuk di Swab. “Sebab dengan melakukan Swab kita dapat mengetahui apakah kita terpapar atau tidak. Jadi masyarakat jangan takut di swab," ungkapnya.


Sekedar diketahui, kegiatan swab gratis yang diselenggarakan oleh TP-PKK Kabupaten Gowa ini melibatkan 3 Puskemas, yakni puskesmas Somba Opu, Pallangga dan Puskesmas Samata. Selain warga yang ikut Swab tes, pengurus TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan juga ikut berpartisipasi. (Red)

×
Berita Terbaru Update