Iklan

Iklan

Sekda Akbar Resmikan Program Kotaku di Sinjai Utara

16 Desember 2020, 8:23 PM WIB Last Updated 2022-11-18T03:26:21Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar meresmikan program kota tanpa kumuh (Kotaku) di Lingkungan Lengkong, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (16/12/2020) sore.


Program kotaku merupakan salah satu upaya strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan, akses air minum layak, serta akses sanitasi layak


Program kotaku dalam pelaksanaannya berbasis kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, masyarakat dan stakeholder lainya.


Sekda Sinjai Akbar menuturkan, program Kotaku yang ada di Kelurahan Lappa diharapkan dapat menjadi contoh atau pembanding bagi Kelurahan yang ada di Sinjai khusunya di Kecamatan Sinjai Utara. Apalagi, sesuai harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) Kabupaten Sinjai kedepan sedapat mungkin semakin maju.


"Program kotaku ini sangat memberikan motivasi kepada masyarakat karena dalam bentuk padat karya," ungkapnya.


Bahkan kata Akbar, dalam kondisi pandemi covid-19 ini diharapkan dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur baik sarana maupun prasarana itu dalam bentuk padat karya 


"Sehingga masyarakat yang tadinya aktivitasnya terbengkalai bisa diimplementasikan dalam bentuk padat karya dalam mendapatkan pendapatan," ujarnya.


Sementara itu, perwakilan Balai Prasarana Permukiman Sulsel, Andi Dirmayanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai, stakeholder terkait atas bantuannya dengan terbangunnya infrastruktur kotaku untuk sakala lingkungan dimana dalam program ini dikelola langsung oleh masyarakat.


Untuk di Sinjai selain kotaku, pihaknya juga menggulirkan kegiatan program sosial ekonomi wilayah pedesaan. Dengan begitu dia berharap, program ini dapat berlanjut pada tahun 2021 mendatang.


"Kami mengapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Sinjai dan stakeholder terkait atas kerjasamanya dalam mesukseskan program ini," ujarnya.


Peresmian ini turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai Andi Ilham Abubakar, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Muh. Irvan, Kadis PUPR Andi Taufiq, Camat Sinjai Utara Hj. Andi Hariyani Rasyid, Lurah Lappa dan Kepala Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Hendra Saad. (ads)

Komentar

Tampilkan

  • Sekda Akbar Resmikan Program Kotaku di Sinjai Utara
  • 0

Terkini

Iklan