Iklan

Iklan

Peringati Hari Ibu, Kaum Perempuan di Selayar Rapid Tes Gratis

17 Desember 2020, 12:24 AM WIB Last Updated 2022-11-18T03:26:21Z


RAKYATSATU.COM, SELAYAR
- Dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten  Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan rapid test gratis bagi kaum perempuan di Sekretariat TP-PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (16/12/2020).


Rapid test gratis ini dilaksanakan merupakan kerja sama TP PKK Kabupaten dengan Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar.


Sekretaris Pokja IV, Almiati Suardi dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan program TP PKK Pusat sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu Tahun 2020. 


"Tujuan kegiatan ini untuk deteksi dini gejala awal covid -19 dengan peserta Pengurus TP PKK Kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan serta masyarakat umum," ujarnya.


Sementara Ketua TP-PKK Selayar yang diwakili Wakil Ketua IV, Hj Saribulan Arifin mengatakan, selain tindak lanjut program TP PKK Pusat, juga wujud kepedulian dan dukungan TP-PKK Selayar dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Selayar. 


"Tidak bisa dipungkiri akhir-akhir ini disiplin penerapan protokol kesehatan agak di longgarkan dan ternyata masyarakat yang terpapar pun semakin bertambah. Belum lagi tingkat kesadaran dan kepercayaan masyarakat terhadap Covid-19 semakin menurun bahkan sudah ada sebagian diantara kita yang sudah tidak percaya lagi dengan Covid-19," ungkapnya.


Disinilah kata dia, dituntut peran dari seluruh pengurus dan kader PKK untuk membantu Pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, minimal memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan memakai sabun.


Saribulan pun berharap dengan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan, semua terhindar dari Covid-19 sembari mengajak berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa berakvifitas seperti biasanya lagi. (Red)

Komentar

Tampilkan

  • Peringati Hari Ibu, Kaum Perempuan di Selayar Rapid Tes Gratis
  • 0

Terkini

Iklan