-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Lima Damkar Diturunkan Untuk Kendalikan Api di Enrekeng

02 Desember 2020 | 1:13 PM WIB |


RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Sebanyak lima armada Kendaraan Kebakaran (Damkar) diturunkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kembakaran (Satpol-PP & PMK) Soppeng untuk mengendalikan amukan api di Desa Enrekeng, Kecamatan Ganra, Soppeng, Rabu (02/12/2020).


Dari informasi yang diperoleh, kobaran api berasal dari rumah panggung milik St Rahman, yang juga merupakan Kepala Dusun Lariccong, Desa Enrekeng.


Api berawal saat St Rahman meninggalkan rumahnya, dengan keadaan api kompor menyala sehingga menimbulkan api yang menyebabkan kebakaran.


Atas peristiwa itu, Kapolsek Ganra, Iptu Didi Rukminto Putranto mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati sebelum meninggalkan rumah. "Tolong diperiksa dapur khususnya kompor, setrika dan listrik lainnya, pastikan aman sebelum meninggalkan rumah," himbaunya. 


Kelima Damkar tersebut diataranya 3 Unit Damkar Soppeng, Damkar Ganra 1 Unit, Damkar Donri-Donri 1 Unit. Api berhasil dikendalikan dan tidak menjelar kebangunan yang lain dengan bantuan warga serta personel Polsek Ganra.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu, namu kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (**)

×
Berita Terbaru Update