Iklan

Iklan

Kapolda Jateng Minta Masyarakat Rayakan Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja

16 Desember 2020, 5:30 PM WIB Last Updated 2022-11-18T03:26:21Z

RAKYATSATU.COM, JATENG
- Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polda Jateng telah menyiapkan rencana Operasi Lilin Candi yang akan digelar secara kemanusiaan dengan mengedepankan protokol kesehatan.
 

Hal itu disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi di Mapolres Batang, Jateng, Rabu (16/12/2020).


Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi mengatakan bahwa pelaksanakan Operasi Lilin Candi, nantinya anggota tidak akan melakukan penindakan, namun dengan cara menghimbau masyarakat utamanya untuk menghindari kerumunan.


"Meskipun tidak ada penindakan pada tahun ini, diharapkan tak mengurangi kesadaran masyarakat akan bahayanya Covid-19," ujarnya.


Untuk pelaksanaan Natal pada tahun ini, perayaannya akan diatur dalam Peraturan Gubernur Jawa Tengah. "Kalo Natal itu sifatnya perayaan keagamaan maka akan diatur lewat Surat Edaran Gubernur, begitupun untuk Tahun Baru," ucapnya.


Jendral Bintang Dua ini berharap masyarakat yang akan merayakan tahun baru untuk melaksanakan dirumah saja berkumpul bersama keluarga, teman dan sanak saudara.


"Tidak usah bepergian kemana-mana dulu karena Covid-19 ditempat kita masih tinggi. Jika ada masyarakat yang berkerumunan untuk memperingati tahun baru akan dibubarkan," tegasnya.


Polda Jateng juga akan melaksanakan giat blusukan bersama aparat gabungan Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten serta TNI/Polri untuk menertibkan kegiatan-kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan, nantinya akan diberikan hukuman.


"Kita sudah ada Perda, Pergub, dan Perwali dimasing-masing wilayah, jadi untuk penegakan hukum diserahkan pada peraturan daerah masing-masing," tandasnya. (Red)
Komentar

Tampilkan

  • Kapolda Jateng Minta Masyarakat Rayakan Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja
  • 0

Terkini

Iklan