Iklan

Iklan

Sambut HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Lakukan Ini

05 November 2020, 5:20 PM WIB Last Updated 2020-11-05T09:20:53Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan seluruh area Mesjid Al Markaz Al Ma'arif dan Gereja GPIB Immanuel Watampone pada Rabu (04/11/2020) kamarin, hari ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT ke - 75 tahun Korp Brimob Polri. 


Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (05/11/2020) pukul 08.00 Wita yaitu kegiatan fogging dan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan area publik.


Ada beberapa alasan kenapa kegiatan fogging dan penyemprotan disinfektan ini dipilih dan dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menyambut HUT ke - 75 Korps Brimob Polri kali ini, yang pertama untuk menghambat perkembangan nyamuk di musim pancaroba seperti saat ini yang dapat menimbulkan wabah penyakit demam berdarah dan berbagai penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk ,kedua sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bone.


Hal ini disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. yang ditemui awak media di lokasi fogging.


“Kami melaksanakan kegiatan fogging dan penyemprotan disinfektan dengan tujuan meminimalisir potensi terjangkitnya penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk pada musim panca roba seperti sekarang ini, selain itu tentu nya penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bone,” jelas Kompol Nur Ichsan.


"Sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, dalam rangka HUT ke - 75 Korp Brimob Polri tahun ini kami lebih memfokuskan kepada kegiatan-kegiatan sosial seperti kerja bakti, penyemprotan disinfektan dan fogging pada tempat dan fasilitas umum,” tambahnya. 


Lebih lanjut Nur Ichsan menegaskan bahwa hal ini kami lakukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru saat ini, agar aman dalam menjalankan aktivitasnya.



Dalam kegiatan sosial fogging dan penyemprotan disinfektan ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga melibatkan PMI dan BPBD Kabupaten Bone sebagai bentuk dari sinergitas Brimob dengan instansi pemerintahan, dimana hadir pula dalam kegiatan ini Camat Tanete Riattang, Lurah Dan Seklu Watampone, Kepala Lingkungan/ RT/RW Lacokkong beserta warga setempat.


Adapun sasaran kegiatan fogging yang dilakukan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda diantaranya kompleks Asrama Polisi Polres Bone dan Lingkungan serta area pasar tradisional Lacokkong jalan Bhayangkara Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. 


Dan untuk sasaran kegiatan penyemprotan cairan disinfektan adalah beberapa tempat ibadah yaitu di mesjid Al Markaz Al Ma'arif Watampone, Gereja GPIB Immanuel Watampone dan Gereja Kalam Kudus Watampone.


Kegiatan bhakti sosial ini mendapat apresiasi dari Camat dan Lurah serta warga setempat. Mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel karena telah membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini. Mereka juga berharap jika kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di waktu - waktu mendatang.



Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K, M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus meningkatkan kinerjanya khususnya pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.


"Dalam rangka HUT ke - 75 Korps Brimob Polri tahun ini, kami akan lebih fokus melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan dengan harapan terciptanya kondusifitas Kamtibmas di Provinsi Sulawesi Selatan, hal ini sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, terlebih saat ini pandemi Covid 19 masih belum berakhir," pungkas Muhammad Anis.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Sambut HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Lakukan Ini
  • 0

Terkini

Iklan